Sukses

Bale 2 Gol, Madrid Ungguli Leganes di Babak I

Dua pemain yang memberikan assist buat Bale adalah Isco dan Morata.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid berpeluang meraup tiga poin kala menjamu Leganes pada pekan ke-11 Liga Spanyol 2016/2017 di Estadio Santiago Bernabeu, Minggu (6/11/2016). Setelah menunggu cukup lama, mereka mengakhiri laga di babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Setelah ditahan Legia Warsawa di Liga Champions, Madrid kembali fokus di Liga Spanyol untuk melanjutkan tren tak terkalahkan mereka di semua kompetisi. Tim yang menjadi ujian mereka adalah Leganes.

Di laga itu, pelatih Zinedine Zidane menurunkan starting XI terbaiknya demi raihan tiga poin. Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale diplot sebagai tukang gedor bersama Alvaro Morata. Toni Kroos, Isco, dan Matteo Kovacic dipasang di lini tengah.

Komposisi pemain itu membuat Los Blancos menguasai pertandingan sejak awal. Namun, mereka kesulitan menembus barisan pertahanan tim tamu hingga menit 20-an. Baru pada menit ke-23 Madrid mendapatkan peluang pertama.

Ronaldo yang lepas dari jebakan offside berhadapan satu lawan satu dengan kiper Jon Ander Serantes. Di luar dugaan, bola tendangan mantan pemain Manchester United itu melambung jauh di atas gawang Leganes.

Memasuki menit ke-30, tempo permainan kedua tim semakin meningkat. Leganes juga mulai berani melancarkan serangan. Namun, belum ada serangan mereka yang membahayakan gawang Leganes.

Peruntungan Madrid baru berubah di menit ke-38. Bale memecahkan kebuntuan setelah sukses memanfaatkan umpan matang Isco untuk mengecoh kiper Serantes sebelum menceploskan bola.

Tak butuh waktu lama bagi Bale untuk kembali mencatatkan namanya di papan skor. Ia mencetak gol kedua setelah mendapat bantuan dari assist Morata di menit 45+1. Keunggulan 1-0 Madrid bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan Pemain:

Madrid (4-3-3): Navas; Marcelo, Nacho, Carvajal, Varane, Kroos, Isco, Kovacic, Ronaldo, Bale, Morata

Leganes (4-3-3): Serantes; Insua, Mantovani, Bustinza, Rico, Perez, Alberto, Gabriel, Szymanowski, Lopez, Machis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.