Sukses

Prediksi Sevilla Vs Barcelona: Ujian Kedua Blaugrana

Liputan6.com, Barcelona - Belum juga bangkit dari keterpurukan di Liga Champions, Barcelona kembali mendapat adangan berat. Kali ini, giliran Sevilla yang bisa mengganjal langkah Barca di La Liga Spanyol saat keduanya bertemu di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (7/11) dinihari nanti WIB.

Sevilla merupakan peringkat keempat klasemen, yang hanya terpaut satu poin dari Barcelona di posisi kedua, di bawah Real Madrid sebagai pemuncak dengan 24 poin. Pertandingan nanti bisa menjadi ujian kedua bagi Blaugrana yang baru saja dikalahkan Manchester City 1-3 di Liga Champions tengah pekan lalu.

"Mereka (Sevilla) melanjutkan evolusi sebagai tim, mengubah pelatih mereka. Mereka memiliki awal musim yang spektakuler. Sevilla terlihat benar-benar kuat di kandang, memainkan sepak bola yang bagus. Itu akan menjadi pertandingan sulit," kata Enrique.

Kendati demikian, pasukan Luis Enrique ini wajib meraih poin penuh dalam laga tandang nanti. Karena, pada pekan ini, Madrid hanya menghadapi tim papan bawah Leganes. Barca tidak bisa menawar hasil akhir itu demi terus membuntuti Madrid di papan atas.



"Anda harus memenangi setiap pertandingan, terlepas apakah itu setelah hasil buruk. Kami butuh poin untuk mendekat ke tempat pertama," Enrique menegaskan.

Kendati demikian, tim tamu memiliki modal bagus untuk pertandingan penting nanti. Di Piala Super Eropa sebagai pembuka musim, Barca menang agregat 5-0 melawan pasukan Jorge Sampaoli itu. Termasuk kemenangan 2-0 di Ramon Sanchez Pizjuan.



Menurut Enrique, hasil itu bisa menjadi referensi untuk Lionel Messi dan kawan-kawan. Namun, Enrique mengakui, bawah hasil itu tidak akan menjadi penentu hasil pertandingan nanti.

"Untuk mengalahkan Sevilla, kami harus memenangkan semua pertempuran, tidak hanya di tengah lapangan. Kami perlu memiliki permainan yang lengkap. Ada banyak faktor kunci," ucap Enrique yang ingin mengulang kemenangan di Sevilla.

Perkiraan Susunan Pemain:
 
Sevilla (4-2-3-1): Rico; Mariano; Pareja, Rami, Escudero; Iborra, N'Zonzi, Vazquez, Correa, Vitolo; Vietto.

Cadangan: 25 Sirigu, 19 Ganso, 24 Mercado, 10 Nasri, 22 Vazquez, 4 Kranevitter, 5 Kolodziejczak

Pelatih: Jorge Sampaoli

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Sergi, Mascherano, Umtiti, Digne; Rakitic, Busquets, Rafinha; Messi, Suarez, Neymar.

Cadangan: Cilessen, Andre, Alcacer, Marlon, Alena, Denis, Nili.

Pelatih:  Luis Enrique