Sukses

Babak 1: Gol Bunuh Diri Buat Arsenal Unggul atas Spurs

Arsenal sementara unggul di partai bertajuk Derby London Utara ini.

Liputan6.com, London - Arsenal untuk sementara menang tipis 1-0 atas tamunya Tottenham Hotspur di Emirates Stadium dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (6/11/2016).

Kedua tim langsung memainkan permainan terbuka sejak menit awal. Spurs terlihat mengandalkan umpan terobosan dari kedua sayap. Di sisi lain, Arsenal masih mengandalkan umpan-umpan pendek.

Meski berstatus tim tamu, Spurs ternyata lebih aktif menyerang pertahanan Arsenal. Serangan variatif Spurs cukup merepotkan barisan pertahanan Arsenal. Umpan Christian Erikssen hampir saja berbuah gol andai sundulan Harry Kane tak melebar.

Arsenal mulai keluar menyerang Spurs saat pertandingan memasuki menit 30. Tendangan keras Alexander Iwobi masih dapat ditangkap kiper Spurs, Hugo Lloris.

Arsenal memecah kebuntuan di menit 42 dari gol bunuh diri bek Spurs, Kevin Wimmer. Berawal dari tendangan bebas Mesut Ozil, Wimmer justru menyundul bola ke gawang sendiri.

Pertandingan sempat memanas ketika Theo Walcott terlibat perseteruan dengan Jan Vertonghen. Namun perkelahian pemain dapat terelakan ketika wasit Mark Clattenburg memanggil kedua pemain.

Tidak ada tambahan gol yang tercipta di 8 pertandingan sisa. Arsenal pun menutup babak pertama dengan kemenangan 1-0.

Susunan pemain

Arsenal: Cech; Koscielny, Mustafi, Bellerin, Monreal; Xhaka, Coquelin, Iwobi, Walcott; Sanchez.

Tottenham Hotspur: Lloris; Walker, Rose, Vertonghen, Dier; Dembele, Wimmer, Eriksen, Wanyama; Kane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris