Sukses

Jelang Lawan Vietnam, Timnas Indonesia Perbaiki Kualitas Passing

Laga Vietnam kontra Timnas Indonesia berlangsung Selasa 8 November 2016.

Liputan6.com, Hanoi - Sejak tiba kemarin (5/11/2016) malam di Hanoi, Vietnam, Timnas Indonesia langsung menjalani latihan di Lapangan Youth Football Training Centre. Hal itu dilakukan demi persiapan menghadapi Vietnam dalam laga uji coba, Selasa (8/11/2016).

Pelatih Timnas, Alfred Riedl telah memiliki menu latihan khusus bagi Boaz Solossa dan kawan-kawan. Evaluasi tim terus dilakukan, terutama sejak hasil imbang 0-0 kontra tuan rumah Myanmar pada 4 November lalu.



"Kami sudah latihan sejak kemarin, di antaranya evaluasi tim serta memperbaiki kualitas passing, organisasi permainan, cara pressure, dan yang lainnya," ungkap asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, dalam rilis yang diterima wartawan, Minggu (6/11/2016).  

"Secara kondisi tim, tidak ada masalah saat ini. Proses recovery tim juga berjalan baik," ujarnya.

Selain itu, Pikal juga mengatakan, Irfan Bachdim bakal turun dalam pertandingan Timnas melawan Vietnam, setelah sebelumnya kondisi pemain berusia 28 tahun itu kurang fit. Timnas juga berencana menurunkan pemain yang jam terbangnya masih kurang.

"Irfan sudah fit, dia akan main saat lawan Vietnam, tetapi mungkin tidak penuh. Kita lihat kondisi terakhirnya besok," jelasnya.

"Mungkin ada satu pemain yang belum tampil di laga uji coba, akan kita mainkan, soalnya ini uji coba terakhir. Timnas sudah harus fokus kerjasama tim," beber Pikal.

Pasukan Alfred Riedl tengah melakukan persiapan jelang menghadapi Piala AFF 2016 di Filipina-Myanmar. Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Filipina, Thailand, dan Singapura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini