Sukses

Hajar Persela, Arema Gusur Persipura

Arema Cronus menggeser Persipura dari posisi kedua.

Liputan6.com, Malang - Arema Cronus tanpa kesulitan mengatasi tamunya Persela Lamongan di lanjutan Torabika Soccer Championship, presented by IM3 Ooredoo, Minggu (6/11/2016). Bermain di Stadion Kanjuruhan, Arema menang 3-0.

Keran gol Arema ke gawang Persela mulai terbuka di menit 31. Nick Kalmar mengirim umpan silang ke kotak penalti Persela. Striker Arema, Cristian Gonzales yang berada di kotak penalti tak menyia-nyian umpan tersebut dengan menyundul bola ke gawang Persela.

Gol ini menjadi pemecah kebuntuan Arema yang sejak menit awal memang terus menekan pertahanan Persela.  Singo Edan yang unggul materi pemain juga menguasai jalannya pertandingan.

Gonzales hampir saja menambah koleksi golnya jika sundulannya tak melambung tinggi dari gawang Persela. Arema pun menutup pertandingan babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Jalannya pertandingan di babak kedua tak banyak berubah. Arema tetap menguasai pertandingan dan telah mengoleksi dua peluang hingga menit 61.

Di menit 65, gempuran Arema kembali membuahkan hasil. Kali ini, gol datang lewat sundulan Hamka Hamzah, menyambut tendangan bebas Raphael Maitimo.

Arema yang diasuh Milomir Seslija hanya butuh waktu 14 menit untuk menambah gol. Tendangan keras Esteban Vizcarra tak bisa ditahan kiper Persela, Dwi Kuswanto.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada tambahan gol yang tercipta. Kemenangan ini membuat Arema menggeser Persipura dari posisi kedua klasemen sementara.

Saat ini, Arema mengoleksi 52 poin, sama dengan pemuncak klasemen, Madura United. Namun Hamka dan kawan-kawan kalah produktivitas gol.

Susunan pemain

Arema: Achmad Kurniawan; Alfarizi, Ganchev, Hamka, Syaiful Indra; Kalmar, Maitimo, Ferry Saragih, Esteban, Dendi; Gonzales.

Persela: Dwi Kuswanto; Samsul Arifin, Eduardo, Aang, Agung Pribadi; Eky Taufik, Chou Hyun, Tamsil, Imbiri, Dendi Sulistyawan; Ivan Carlos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.