Sukses

Suarez Tentukan Kemenangan Barcelona atas Sevilla

Luis Suarez menjadi penentu kemenangan Barcelona atad Sevilla pada Senin (7/11/2016) dinihari.

Liputan6.com, Sevilla - Striker Barcelona Luis Suarez menjadi penentu kemenangan timnya atas Sevilla pada Senin (7/11/2016) dinihari. Gol Suarez pada babak kedua membuat Barca menang 2-1 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Bermain di kandang sendiri, Stadion Ramon Sanchez, Sevilla tampil dominan. Kiper Barca Marc Ter Stegen sempat dibuat cemas dengan tendangan Escudero saat laga baru berjalan empat menit. Pemain ini melepaskan tendangan voli yang untungnya masih meleset dari sasaran.

Pada menit ke-15, fans tuan rumah akhirnya bersorak, memanfaatkan kesalahan bek Barcelona, Sergi Roberto. Penyerang Los Rojiblancos, Vitolo lepas dari kawalan Sergi Roberto yang berdiri paling belakang di garis pertahanan Blaugrana dan melepaskan tembakan datar yang pelan ke gawang.

Keasyikan menyerang, Sevilla kebobolan pada menit ke-43 lewat aksi serangan balik. Diawali dari pergerakan Neymar di dalam kotak terlarang, sang pemain mengirimkan umpan kepada Lionel Messi yang berdiri bebas lebih ke belakang. Akhirnya pertandingan ditutup dengan skor 1-1 di babak pertama ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak kedua

Pada babak kedua, baik Sevilla maupun Barca menerapkan serangan terbuka dari sisi sayap. Menit ke-54 Messi nyaris menciptakan gol keduanya setelah menerima umpan Suarez yang menendang dengan back heel. Sayang bola yang ditembak Messi masih melenceng.

Pada menit ke-72 terjadi kesalahan antara Suarez dengan Messi. Saat suarez mengirim umpan dari kiri pertahanan Sevilla, Messi seharusnya langsung memotong bola di depan gawang, tapi sang pemain malah membiarkan bola tersebut mengalir di depannya.

Untunglah menit ke-61 dua penyerang ini membayarnya dengan gol. Suarez mencetak gol lewat umpan manis dari Messi di depan gawang. Skor berakhir 2-1 untuk kemenangan Barcelona.

Kemenangan ini membuat Barca menguntit Real Madrid yang masih kokoh di puncak klasemen La Liga, dengan selisih lima poin. Sedangan Messi mencatatkan rekor pribadi yakni mencetak 500 golnya untuk Blaugrana.

Susunan pemain:

Sevilla XI (4-1-4-1): Rico; Mariano, Rami, Carrico, Escudero; N'Zonzi; Vazquez (Ganso 68), Nasri (Iborra 78), Sarabia (Correa 84), Vitolo; Vietto

Cadangan: Kranevitter, Iborra, Correa, Ben Yedder, Kiyotake, Ganso, Sirigu

Barcelona XI (4-3-3): Ter Stegen; Sergi, Mascherano, Umtiti, Digne; Rakitic (Gomes 73), Busquets, Denis (86); Messi, Suarez, Neymar

Cadangan: Arda, Rafinha, Cillessen, Alcacer, Gomes, Nili, Marlon

Wasit: Jaime Latre

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi