Sukses

Rapor Pemain Arema Usai Pesta Gol ke Gawang Persela

Gol Arema dicetak Cristiano Gonzales, Hamka Hamzah, Esteban Vizcarra.

Liputan6.com, Malang - Arema Cronus menang telak 3-0 atas Persela Lamongan pada pekan ke-27 Torabika Soccer Championship, presented by IM3 Ooredoo, di Stadion Kanjuruhan, Minggu (6/11/2016). Kemenangan ini membuat Singo Edan sukses menggusur Madura United dari puncak klasemen.

Tiga gol kemenangan Arema dicetak oleh Cristian Gonzales (32'), Hamka Hamzah (66') dan Esteban Vizcarra (80'). Tambahan tiga poin membuat Arema berada di peringkat pertama dengan 52 poin, atau unggul selisih gol dari MU yang berada di peringkat kedua dengan poin sama.

Sementara itu, bagi tim tamu kekalahan dari Arema membuat Persela tetap berada di peringkat ke-17 dengan raihan 24 poin dari 27 laga. Laskar Joko Tingkir hanya unggul tiga poin dari Barito Putera yang berada di dasar klasemen dengan koleksi 21 poin dari 26 pertandingan.

Lantas bagaimana rapor pemain Arema usai berpesta gol atas Persela? Berikut ulasannnya versi Liputan6.com:

Achmad Kurniawan (6,5): Tidak terlalu bekerja keras karena minimnya serangan yang dilancarkan oleh Persela. Meski begitu, Achmad Kurniawan sempat membuat penyelamatan gemilang saat menangkap sepakan Steven Imbiri dari tendangan bebas.

Juan Alfarizi (7): Disiplin dalam bertahan tapi juga agresif dalam menyerang. Alfarizi berulang kali mampu melepaskan umpan ke kotak penalti Persela.

Hamka Hamzah (7,5): Permainan Hamka sangat solid di jantung pertahanan Arema. Dia juga berhasil mematikan pergerakan Ivan Carlos sepanjang laga. Bahkan, Hamka juga sukses mencetak satu gol kemenangan Arema atas Persela.

Goran Gancev (7): Tampil kompak bersama Hamka di posisi bek tengah. Bahkan dalam 90 menit Gancev tampak tak pernah melakukan kesalahan sedikit pun yang bisa mengakibatkan gawang Arema terancam.

Syaiful Indra Cahya (6,5): Berbeda dengan Alfarizi yang agresif membantu serangan, Syaiful tampak lebih terfokus dalam bertahan. Meski begitu dia sempat melepaskan tembakan keras yang masih melambung di atas mistar gawang Persela.

Nick Kalmar (7): Permainannya sangat efektif seperti biasa. Umpan-umpan pendek dan panjang Kalmar juga sangat akurat. Dia juga mampu membuat assist setelah tendangan pojoknya disambut sundulan keras Cristian Gonzales yang berakibat bobolnya gawang Persela.

Raphael Maitimo (7): Memerankan tugas sebagai gelandang box-to-box dengan sangat baik. Tercatat Maitimo mampu membuat tiga peluang emas yang nyaris berbuah gol.

Ferry Saragih (6): Bermain di depan duet gelandang Nick Kalmar dan Raphael Maitimo justru membuat performa Ferry tak terlalu bersinar. Jarang sekali peluang matang lahir dari kakinya. Alhasil dia harus ditarik keluar dan digantikan Arif Suyono di babak kedua.

Dendi Santoso (7): Tampil apik di posisi sayap kanan Arema. Dendi berulang kali mampu melepaskan umpan matang kepada Gonzales. Salah satunya tercipta pada menit ke-44 dimana umpan silangnya mampu disambut lewat sundulan El Loco tapi masih melambung tinggi.

Esteban Vizcarra (7,5): Menjadi pemain tersibuk lewat pergerakannya. Vizcarra bahkan mampu mencetak gol ketiga melalui tembakan dari luar kotak penalti.

Cristian Gonzales (8): Bintang pada laga ini karena mampu mencetak gol pertama untuk Arema yang berakibat naiknya moral pemain Singo Edan.

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini