Sukses

Prediksi Bali United Vs Barito: Indra Sjafri di Ujung Tanduk

Suporter Bali United menuntut Indra Sjafri mundur.

Liputan6.com, Bali Bali United akan menjamu Barito Putera pada pekan ke-27 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (7/11/2016). Pelatih Indra Sjafri mesti meraih kemenangan untuk mengamankan posisi dari ancaman pemecatan.

Posisi Indra Sjafri sebagai pelatih Bali United sedang di ujung tanduk. Rentetan hasil minor yang dialami Fadil Sausu dan kawan-kawan membuat isu pemecatan mantan pelatih timnas U-19 itu pun menyeruak ke permukaan.

Tercatat dalam enam laga beruntun, Bali United tak berhasil sekali pun meraih kemenangan. Serdadu Tridatu meraih dua seri dan juga menderita empat kekalahan.

Alhasil, Bali United pun terjerembab di peringkat ke-13 dengan koleksi 29 poin. Mereka hanya unggul delapan poin dari calon lawan Barito Putera yang ada di dasar klasemen dengan 21 poin.

Nada sindiran untuk mendepak Indra dari kursi kepelatihan pun telah disuarakan oleh para suporter. Itu terjadi ketika Bali United melawan Bhayangkara FC dimana para pendukung meneriakan yel-yel: 'Tidak kalah, seri. Kapan menangnya? Coret, coret, coret Indra Sjafri, coret Indra Sjafri sekarang juga'.



Nama mantan pelatih Persipura, Jacksen F Tiago dianggap sebagai pilihan tepat untuk menggantikan Indra. Apalagi pelatih asal Brasil itu telah tampak di tribun stadion I Wayan Dipta saat Bali United imbang 2-2 kontra Bhayangkara FC.

"Saat ini kita masih memakai Indra Sjafri untuk melatih. Jacksen kemarin ke Dipta mau bertemu Bhayangkara FC. Kami belum ada wacana mencoret dan mengganti. Tapi kita liat nanti saja ya," tutur CEO Bali United, Yabes Tanuri, Selasa (1/11/2016).

Oleh sebab itu, laga melawan Barito Putera dipastikan akan menjadi sangat krusial bagi karier Indra. Pelatih asal Payakumbuh itu harus segera meraih kemenangan demi meningkatkan moral para pemain dan juga suporter.



"Kami ingin menang, dan untuk bisa mewujudkan hal tersebut, para pemain wajib menjaga fokus mereka agar tidak kecolongan. Kami tidak boleh sekalipun meremehkan tim Barito Putera yang saat ini berada di posisi terbawah, karena bisa saja mereka bangkit di pertandingan besok," ujar Indra Sjafri, seperti dikutip laman resmi klub.

Beruntung bagi Indra, Bali United memiliki rekor bagus saat berhadapan dengan Barito Putera. Pasalnya, pada putaran pertama mereka sukses meraih kemenangan tipis 1-0 atas Laskar Antasari berkat gol semata wayang Loudry Meilana.

Catatan ini tentu menjadi modal apik bagi Indra untuk mencapai misi meraih tiga poin sekaligus menghentikan rentetan tak pernah menang dalam enam laga.

Perkiraan susunan pemain:

Bali United (4-2-3-1): Mochammad Diky; Ricky Fajrin, Ahn Byung Keon, Abdul Rahman Sulaiman, Hasim Kipuw, Fadil Sausu, Hendra Sandi, Syakir Sulaiman, Miftahul Hamdi, Alsan Sanda, I Made Wirahadi

Barito Putera (4-2-3-1): Muhammad Riyandi, Fathul Rahman, M. Roby, Ambrizal, Adam Alis, Paulo Sitanggang, Amirul Mukminin, Luis Carlos, Thiago Amaral, Nazar Nurzaidin, Nazarul Fahmi

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini