Sukses

4 Catatan Fantastis Ronaldo Bersama Real Madrid

Karier cemerlang Ronaldo di ibu kota Spanyol dimulai musim 2009-2010.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid setuju untuk memperpanjang kontrak bintangnya Cristiano Ronaldo hingga 2021. Selain perpanjangan masa kerjanya, Ronaldo juga dilaporkan akan mendapat kenaikan gaji dari jumlah yang didapatnya saat ini, yang diperkirakan bernilai 21 juta euro.

Ini membuat dirinya menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Madrid. Bukan itu saja, dengan perpanjangan kontrak ini Madrid seperti memberi kesempatan pada pemain 31 tahun ini untuk melanjutkan kembali kehebatannya sebagai pencetak gol yang tak tertandingi dalam sejarah terkenal klub.

Terkait perpanjangan kontrak Ronaldo, pelatih Los Blancos Zinedine Zidane mengaku senang. Pelatih asal Prancis itu bahkan berharap CR7 bisa gantung sepatu di Santiago Bernabeu.

"Ronaldo harus mengakhiri kariernya di sini seperti yang saya lakukan beberapa waktu lalu. Dia sosok unik melihat apa yang telah dilakukannya selama ini," ucap Zidane.

Sekadar catatan, Ronaldo sudah mengoleksi satu gelar Liga Spanyol, dua Piala Raja, dan dua gelar Liga Champions sejak didatangkan Real dari Manchester United pada 2008. Kepindahan Ronaldo saat itu merupakan rekor transfer termahal dunia dengan nilai 96 juta euro.

Pemain asal Portugal ini sekarang difavoritkan memenangkan penghargaan Ballon d'Or 2016 menyusul penampilan gemilang di Liga Champions dan Piala Eropa 2016. Dia membantu Madrid memenangkan trofi Liga Champions ke-11 dan mengantarkan Portugal menjadi juara Piala Eropa.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pencetak Gol Terbanyak

Sementara itu, berdasarkan catatan Opta, statistik gol sang superstar sejak memulai petualangannya di Spanyol memang sangat mencengangkan. Berikut empat fakta menarik soal koleksi gol Ronaldo bersama Madrid:  

- Ronaldo yang hijrah ke Madrid akhir musim 2019 mencetak 33 gol dalam 35 pertandingan, sekaligus menandai awal kariernya yang cemerlang di ibukota Spanyol pada musim 2009-10.

- Pada musim 2010/2011, Ronaldo berhasil mencetak 53 gol dari 54 pertandingan di semua kompetisi. Satu tahun kemudian, Ronaldo sukses membukukan 60 gol dalam 55 pertandingan. Dilanjutkan dengan 55 gol dari 55 pertandingan.

- Bintang yang dijuluki CR7 ini kemudian menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Madrid dengan koleksi 371 gol dari 360 penampilan.

- Hebatnya lagi, Ronaldo tergolong pemain yang cukup rajin mencetak gol dari tendangan 12 pas. Fakta ini yang memunculkan julukan Penaldo.  Hampir 20 persen dari semua gol Ronaldo di La Liga berasal dari penalti.

Artinya, pemain yang dikenal dengan sebutan CR7 itu menjaringkan 53 gol lewat penalti dari 265 gol yang ia cetak untuk Madrid di La Liga.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane