Sukses

Ibrahimovic Tak Pernah Panik meski Sempat Disebut Mandul

Dua gol ke gawang Swansea menggenapkan koleksi 400 gol Ibrahimovic.

Liputan6.com, Swansea - Zlatan Ibrahimovic kembali membuktikan kualitasnya sebagai predator di depan gawang lawan. Ia menyumbang dua gol kemenangan 3-1 Manchester United atas Swansea City pada pekan ke-11 Liga Inggris 2016/2017 di Liberty Stadium, Minggu (6/11/2016).

Jose Mourinho menghadirkan Ibrahimovic dari Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer untuk menanggulangi masalah yang dialami lini depan MU musim lalu. Mourinho menilai Ibrahimovic sebagai sosok yang tepat untuk memimpin serangan MU.

Di awal musim, pemain yang sudah pensiun dari Timnas Swedia itu mampu memenuhi ekspektasi lewat gelontoran golnya. Namun, setelah memborong dua gol saat menang 2-0 atas Southampton, 19 Agustus 2016, striker berusia 35 itu mulai mengalami kesulitan.

Sejak itu, ia sempat hanya mencetak dua gol dalam 13 laga di semua kompetisi. Untungnya, masa paceklik Ibrahimovic berakhir kala Setan Merah melawat ke markas Swansea.

"Anda tahu? Setelah 15 tahun di tingkat profesional, saya sudah mencetak banyak gol dan akan terus mencetak gol. Saya tahu kerjanya. Selama Anda masih menciptakan peluang, Anda masih dalam zona itu. Gol akan datang, jadi saya tak khawatir dengan hal itu," ungkap Ibrahimovic.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor 400 Gol

Kembali tajamnya Ibrahimovic tak lepas dari keputusan Mourinho yang memainkan Wayne Rooney. Ia menggantikan peran Marcus Rashford untuk diplot sebagai winger kiri. Hasilnya, Rooney yang menjadi kreator di balik dua gol itu.

Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (nomor 9) usai mencetak gol kedua MU ke gawang Swansea, Minggu (6/11/2016) (Reuters / Rebecca Naden)

"Saya ingin mencetak gol karena itu adalah cara saya untuk membantu. Saya menciptakan peluang untuk rekan-rekan. Jadi, selama saya melakukan itu, saya tak khawatir. Ya, sempat beberapa pertandingan saya tak mencetak gol, tapi saatnya akan datang," jelas Ibrahimovic.

Dua gol ke gawang Swansea juga membuat mantan pemain Inter Milan itu mencatatkan rekor spesial. Itu adalah gol ke-400 di sepanjang kariernya sejak memperkuat Malmo FF.

"Itu rekor bagus, tapi bukan sesuatu yang saya pikirkan saat ini. Saya hanya tetap fokus dan mencoba untuk mencetak gol sebanyak mungkin. Selama saya bermain, saya akan terus bekerja keras," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini