Sukses

Samuel Bakal Dampingi Pioli Besut Inter Milan

Inter belum memiliki pelatih baru usai memecat De Boer pekan lalu.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan diperkirakan akan menunjuk Stefano Pioli sebagai pelatih baru. La Beneamata juga akan memberikan kepercayaan kepada Walter Samuel untuk menjadi salah satu asisten Pioli.

Inter pekan lalu memecat pelatih Frank de Boer akibat rentetan hasil buruk. Sejauh ini Mereka belum mengumumkan pelatih baru. Cukup banyak pelatih yang dibidik oleh Inter.

Namun belakangan nama Pioli yang paling mencuat. Konsultan Suning Group, Kia Joorabchian menyarankan Inter untuk memakai pelatih asli Italia sehingga Pioli pun diunggulkan.

Pioli saat ini sedang menganggur usai dipecat Lazio. Akan tetapi Pioli masih terikat kontrak dengan Lazio. Pioli terlebih dulu harus segera memutus kontraknya dengan Lazio sebelum resmi menukangi Inter.

Sky Sport Italia melaporkan Pioli akan membawa Samuel ke jajaran staf kepelatihannya di Inter. Samuel sudah sangat mengenal Inter karena saat masih aktif bermain sembilan tahun membela La Beneamata.

Samuel merupakan salah satu pemain kunci Jose Mourinho saat membawa Inter meraih treble di tahun 1999. Samuel baru gantung sepatu Juli lalu setelah sempat main sebentar bersama FC Basel.
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.