Sukses

Setelah 916 Hari, Liverpool Akhirnya Rebut Puncak Klasemen

Terakhir kali Liverpool di posisi teratas Liga Inggris terjadi pada Mei 2014.

Liputan6.com, Liverpool - Performa Liverpool musim ini membuat mereka dicalonkan sebagai salah satu kandidat juara Liga Premier Inggris. Kemenangan 6-1 atas Watford pada Minggu (6/11/2016) mengantarkan Liverpool ke puncak klasemen.

The Reds untuk pertama kalinya di posisi teratas klasemen Liga Premier Inggris, setelah terakhir mendudukinya pada 6 Mei
2014. Artinya, baru setelah 916 hari, Liverpool mampu kembali memuncaki klasemen.

Tim asuhan Juergen Klopp mengumpulkan 26 poin dari 11 pertandingan Liga Premier Inggris. Sejauh ini, Liverpool memasukkan 30 gol dan kemasukan 14 gol.

Jumlah memasukkan 30 gol menjadi yang terbanyak dibanding tim-tim lain di Liga Premier Inggris.  Liverpool juga memiliki trisula maut di lini depan, Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Philippe Coutinho.



Sejauh Liga Premier Inggris musim ini, trio Mane, Firmino, dan Coutinto total telah menyumbangkan 16 gol untuk The Reds. Rinciannya, Mane dengan enam gol, Firmino dan Coutinho masing-masing mengoleksi lima gol.

Selain itu, Coutinho dan Adam Lallana sama-sama sudah menyumbang lima assist untuk The Reds. Firmino juga telah membuat tiga assist sejauh musim ini.



Kemenangan dengan mencetak enam gol ke gawang lawan pertama kalinya dilakukan Liverpool, sejak terakhir melakukannya pada September 2009. Kala itu, Liverpool menang 6-1 atas Hull City di Stadion Anfield.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Juergen Klopp