Sukses

Mandul Lawan Leganes, Ronaldo Perpanjang Rekor Buruk di Bernabeu

Gol terakhir Ronaldo di Bernabeu tercipta saat melawan Sporting Lisbon

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo kembali gagal menunjukkan ketajamannya. Bintang asal Portugal itu, lagi-lagi gagal mencetak gol saat Real Madrid mencatat kemenangan atas Leganes 3-0 pada lanjutan La Liga, Minggu 6 November 2016.

Laga itu juga sekaligus menandai lima pertandingan beruntun Ronaldo tanpa mencetak gol di Bernabeu. Dan ini, adalah laju terpanjang tanpa golnya di depan para penggemar Los Blancos sejak bergabung dengan klub itu.

Gol terakhir Ronaldo di Bernabeu tercipta saat melawan Sporting Lisbon di Liga Champions pada 14 September lalu. Satu-satunya gol di liga di kandang sendiri dibukukan saat melawan Osasuna pada 10 September.

Ronaldo telah mencetak tujuh gol di liga dan Liga Champions musim ini. Dia menebus start terburuknya sejak bergabung dengan El Real, dengan mengukir trigol saat mereka menang 4-2 di kandang Alaves pada pekan lalu.

Namun, pemain 31 tahun itu gagal memanfaatkan sejumlah peluang saat melawan Legia Warsawa di pertandingan Liga Champions. Dia bahkan terlihat geram ketika Bale memilih tidak memberikan umpan kepadanya pada babak kedua saat melawan Leganes.

Terkait situasi ini, pelatih Madrid Zinedine Zidane merasa tidak ada yang salah dengan Ronaldo. Zidane menyatakan dirinya selalu ingin dia mencetak gol. Dan, itu dibuktikan di Alaves saat Ronaldo mencetak tiga gol.

"Ia selalu ingin mencetak gol, namun tidak masalah jika ia tidak melakukannya selama beberapa waktu. Menurut saya, ia bermain baik, bekerja keras untuk tim. Ia tentu saja selalu ingin mencetak gol, namun saya pikir ia bersikap santai tentang hal itu."

Sikap serupa juga ditunjukkan striker Madrid, Alvaro Morata. Menurutnya, peran Ronaldo bagi- rekan-rekan setimnya selalu krusial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini