Sukses

Balotelli Rayu Bek Liverpool Pindah ke Nice

Musim ini pemain asal Prancis itu terlempar dari tim utama Liverpool.

Liputan6.com, Paris- Penyerang bengal Mario Balotelli prihatin dengan nasib pemain belakang Liverpool Mamadou Sakho. Balotelli menyarankan Sakho untuk pindah klub pada bursa transfer Januari nanti.

Sakho tidak pernah dimainkan oleh manajer Liverpool Jurgen Klopp pada musim ini. Pemain nasional Prancis itu dibuang oleh Klopp menyusul serangkaian tindakan indisipliner sepanjang pramusim dan pekan-pekan awal musim 2016/2017.

Pelatih asal Jerman itu lebih memilih menurunkan Dejan Lovren dan Joel Matip untuk mengawal pertahanan Liverpool musim ini. Melihat Sakho disia-siakan oleh Klopp, Balotelli ingin mantan rekan setimnya itu mengikuti jejaknya pindah ke Nice.

"Saya berbicara dengannya dari waktu ke waktu. Saya mengatakan kepadanya sayang sekali bila pemain seperti dia tidak bermain. Saya telah bermain bersama Sakho, dia salah satu bek terbaik yang pernah saya temui. Dia pantas bermain setiap pertandingan, bagi tim nasional juga," tutur Sakho.

"Dia seharusnya pergi dari Liverpool. Saya akan memintanya apakah dia ingin datang ke Nice! Untuk bulan Januari, itu akan bagus," tegas Balotelli kepada Telefoot.

Sejak pindah ke Nice musim panas lalu, Balotelli mampu menemukan kembali bentuk penampilan terbaiknya. Dia mampu mencetak enam gol dari enam laga awal di Ligue 1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.
    Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.

    Mario Balotelli

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Mamadou Sakho adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Mamadou Sakho adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Mamadou Sakho

Video Terkini