Sukses

Hadapi Piala AFF, Kekuatan Timnas Indonesia Berkurang 20 Persen

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, menyayangkan hanya bisa memanggil dua pemain dari setiap klub.

Liputan6.com, Hanoi - Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, mengakui kekuatan Indonesia untuk menghadapi Piala AFF 2016 hanya 80 persen. Hal itu karena Riedl tak bisa memanggil seluruh pemain yang dia anggap pantas membela Tim Garuda.

"Saya hanya diperbolehkan mengambil maksimal dua pemain. Meskipun, sebetulnya saya ingin memanggil tiga pemain. Ini berarti kekuatan kami untuk Piala AFF berkurang 20 persen," kata Riedl dalam jumpa pers jelang pertandingan persahabatan Vietnam versus Indonesia di Hanoi, Senin (7/11/2016).

Seperti diketahui, PSSI dan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator Torabika Soccer Championship memang telah membuat kesepakatan. Untuk keperluan timnas, PSSI hanya boleh memanggil maksimal dua pemain per klub.

Ini lantaran turnamen Torabika Soccer Championship terus berlangsung di tengah Piala AFF. Alhasil, Riedl pasrah tak bisa memanggil pemain yang diinginkannya.

Piala AFF akan berlangsung 19 November hingga 17 Desember 2016 di Filipina dan Myanmar. Indonesia tergabung di Grup B bersama dengan tuan rumah Filipina, Thailand, dan Singapura.

Sebagai ajang pemanasan, Indonesia mengadakan pertandingan persahabatan dengan beberapa negara termasuk Vietnam. Uji coba lawan Vietnam, Selasa (8/11/2016) besok adalah yang kedua setelah pertemuan pertama di Sleman, Yogyakarta bulan lalu yang berakhir imbang 2-2.

"Vietnam tim yang bagus. Saya lihat mereka punya kecepatan, tubuh yang kuat dan teknik yang bagus," ujar Riedl mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini