Sukses

Jamu Persipura, Persib Kembali ke Si Jalak Harupat

Pada leg pertama, Persib berhasil mengalahkan tim "Mutiara Hitam" di Jayapura.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung kembali akan menjalani laga kandang di Kota Bandung saat menjamu Persipura Jayapura, Sabtu 12 November 2016 mendatang. Kemungkinan besar laga tersebut bakal digelar di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung.

"Saat ini perizinan pertandingan di Stadion Jalak Harupat sedang diproses dan diurus. Pemkab Bandung dan Polres Bandung telah memberikan lampu hijau untuk kembali mengggunakan stadion itu," kata Koordinator Panitia Pertandingan Persib Bandung Budi Bram di Bandung, Senin (7/11/2016).

Menurut Bram, Persib belum bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Karena saat ini stadion masih dalam perbaikan dan pemeliharaan rumput setelah digunakan untuk upacara pembukaan dan penutupan PON XIX/2016.

Sebelumnya, Persib harus berkeliling menggunakan stadion yang ada di Bogor dan Bekasi. Dikatakan Bram, kesempatan Persib kembali ke Bandung itu merupakan kabar baik bagi bobotoh. Mereka sebelumnya hanya menyaksikan laga kandang Persib di Stadion Wibawa Mukti Bekasi dan Pakansari Kabupaten Bogor.

Namun situasi ini, di sisi lain memberikan kesempatan kepada bobotoh Persib di luar Bandung Raya untuk menyaksikan langsung pertandingan tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu.

Sementara itu, panpel pertandingan Persib sudah mencetak tiket pertandingan melawan Persipura yang merupakan partai yang cukup menarik. Pada leg pertama, Persib berhasil mengalahkan tim "Mutiara Hitam" di Jayapura.  Itu merupakan kemenangan kandang pertama Persib di kandang tim Papua itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.