Sukses

Larangan Dampingi MU Tak Bikin Mourinho Gusar

Sebelumnya, Mourinho tengah dalam sorotan akibat performa buruk MU.

Liputan6.com, Swansea - Jose Mourinho tak bisa hadir di pinggir lapangan kala Manchester United melawat ke markas Swansea City di Liberty Stadium, Minggu (6/11/2016). Pada laga pekan ke-11 Liga Inggris 2016/2017 itu, Mourinho tengah menjalani hukuman larangan dampingi MU.

Sanksi itu harus dijalani Mourinho terkait insiden yang terjadi saat MU menjamu Burnley di Old Trafford, 29 Oktober 2016. Tepat di menit ke-48, wasit Mark Clattenburg memutuskan untuk mengusirnya ke tribun.

Kala itu, The Special One merasa timnya berhak mendapatkan hadiah penalti menyusul tekel John Flanagan kepada Matteo Darmian. Bahkan, ada laporan yang menyebut pelatih asal Portugal itu sempat memarahi Clattenburg di lorong menuju ruang ganti.

"Saya melakukan apa yang harus dilakukan. Saya membuat perubahan, mengirim pesan ketika ada sesuatu yang harus diberitahu kepada tim, dan berada di ruang ganti sebelum pertandingan dan babak pertama," ungkap Mourinho seperti dikutip Sportsmole.

Bagi mantan pelatih Inter Milan itu, menerima hukuman berupa larangan mendampingi timnya bukan sesuatu yang baru.  Saat masih melatih Chelsea untuk periode kedua di musim lalu, ia sempat mendapat sanksi larangan satu pertandingan dan denda 50 ribu pounds.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Positif MU

Saat itu, Mourinho mengatakan wasit takut memberikan hadiah penalti saat The Blues kalah 1-3 dari Southampton. Ia juga sempat diusir ke tribun saat Chelsea kalah dari West Ham pada Oktober 2015. Selain diusir ke tribun, ia juga dilarang hadir di pinggir lapangan di laga berikutnya, yakni saat menghadapi Stoke City.

"Satu hal adalah suspensi menghentikan pelatih untuk berkomunikasi, itu adalah masalah. Hal lainnya adalah suspensi ketika pelatih bisa berkomunikasi dengan tim, melihat tim, dan berbicara dengan asisten di bangku cadangan. Jadi, dalam kasus ini itu bukan masalah," kata Mourinho.

Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (nomor 9) usai mencetak gol kedua MU ke gawang Swansea, Minggu (6/11/2016) (Reuters / Rebecca Naden)

Di sisi lain, Setan Merah memperlihatkan permainan yang menawan saat Mourinho hanya bisa melihat mereka dari tribun. Tiga poin dikantongi MU lewat kemenangan 3-1 atas Swansea. Satu gol Paul Pogba dan dua gol Zlatan Ibrahimovic hanya dibalas satu gol Mike van der Hoorn.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini