Sukses

Chelsea Korbankan Fabregas Demi Boyong Bintang PSG?

Chelsea kabarnya tengah mengincar Javier Pastore.

Liputan6.com, London - Chelsea mulai berburu pemain jelang bursa transfer musim dingin. Klub yang berbasis di London barat tersebut kabarnya tengah mengincar gelandang Paris Saint Germain (PSG), Javier Pastore.

Seperti dilansir Sportskeeda, Pastore saat ini tak lagi jadi pilihan utama di PSG. Hal itu menyusul cedera dan keputusan pelatih PSG, Unai Emery.

Situasi inipun coba dimanfaatkan oleh Chelsea. Kabarnya, Manajer Chelsea, Antonio Conte sangat mengagumi permainan gelandang asal Argentina tersebut.

Namun demikian, Chelsea disebut bukan satu-satunya klub yang menginginkan jasa Pastore. Mantan klub Conte, Juventus serta klub Liga Super Tiongkok Shanghai SIPG kabarnya meminati eks gelandang Palermo tersebut.

Pastore bergabung dengan PSG pada 2011 dengan harga 42 juta euro atau Rp608 miliar. Lima musim membela PSG, Pastore telah tampil 215 kali dan membukukan 38 gol serta 47 assists.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditukar dengan Fabregas?

Munculnya rumor ketertarikan Chelsea pada Pastore berbarengan dengan rumor bakal hengkangnya Fabregas. Eks kapten Arsenal itu disebut tak masuk dalam rencana jangka panjang Conte untuk Chelsea.

Indikasi itu sudah terlihat setelah Conte kerap mencadangkan Fabregas. Kabarnya, hal tersebut dilakukan Conte karena ketidakcocokan dengan gaya main Fabregas.

Conte lebih suka gelandang enerjik semisal N'golo Kante atau Nemanja Matic. Pasalnya, ia ingin gelandang tengahnya tak hanya membantu serangan, tapi juga membantu pertahanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.