Sukses

Juara HCNFT, SMAN 16 Bandung Tampil di Kejuaraan Futsal Thailand

SMAN 16 Bandung kandaskan lawan-lawan tangguh di Grand Final HCNFT.

Liputan6.com, Jakarta - SMAN 16 Bandung sukses menjadi juara kejuaraan futsal antar SMA bertajuk Hydro Coco Cup National Futsal Tournament (HCNFT) usai mengalahkan SMAN 12 Makassar dengan skor 5-2 pada final yang berlangsung di GOR Ctra Arena Bandung, Minggu (6/11/2016). Sedangkan posisi tiga direbut SMAN 9 Pontianak dan SMAN 1 Banjarmasin.

Keberhasilan ini membawa SMAN 16 Bandung ke Bangkok.Ya, juara HCNFT berhak mewakili Indonesia untuk tampil di kejuaraan futsal antar SMA bertajuk Bangkok Futsal Tournamen pada 5-7 Desember mendatang.

HCNFT sendiri sudah berlangsung sejak Juni 2016 lalu. Ada 712 SMA yang ikut serta dari 27 kota. Setelah melalui rangkaian babak penyisihan, 8 tim dari berbagai kota berhak lolos ke grand final yang berlangsung di GOR Ctra Arena.

Delapan tim yang lolos yaitu SMAN 16 Bandung, SMAN 12 Makassar, SMAN 9 Pontianak, SMAN 1 Banjarmasin, SMAN 11 Semarang, SMAN 2 Batu, SMAN 4 Yogyakarta dan SMKN Tritech Medan.

Direktur Consumer Health Division PT Kalbe Farma Tbk, Yusuf Hady mengaku cukup puas karena jumlah peserta HCNFT selalu meningkat. "Futsal begitu digemari. Kami mewadahi anak-anak SMA lewat kejuaraan ini," kata Yusuf kepada wartawan.

Sementara itu, Group Band Manager Kalbe Beverages Division, Arwin Hutasoit mengatakan, juara HCNFT berhak menerima hadiah uang Rp 15 juta dan juga trofi. Dijelaskannya, kualitas HCNFT bakal terus diusahakan meningkat setiap tahunnya.

"Sejak babak penyisihan total hadiah yang diberikan berjumlah 260 juta. Kejuaraan futsal ini sudah turut menciptakan pemain futsal handal yang kini muncul di Liga Futsal Mahasiswa dan juga Liga Profesional. Ada pula yang dapatkan beasiswa gara-gara jago main futsal," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.