Sukses

Mourinho Didesak Jual 8 Pemain MU di Bursa Januari

Mourinho memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, termasuk jual pemain yang tak bagus.

Liputan6.com,Manchester - Manajer Manchester United (MU) didesak untuk membuang setidaknya delapan pemain pada bursa transfer Januari nanti. Ini jika MU ingin jadi salah satu tim yang disegani lagi.

Musim ini, MU memang kelebihan pemain. Mourinho pun tak biasanya punya skuat yang gendut tidak seperti kala menangani Chelsea, Inter Milan dan Real Madrid.

Mourinho awalnya ingin antisipasi jadwal MU di Liga Europa. Namun eks Southampton, Matt Le Tissier berharap manajer MU itu coret beberapa pemainnya di Januari nanti.

Beberapa pemain dinilai legenda Liga inggris ini tak pantas main di MU. Siapa saja mereka?

"Saya pikir MU bisa lepas Phil Jones. Dia terlalu mudah cedera. Marcus Rojo tak punya kualitas yang dibutuhkan MU untuk seorang bek," katanya seperti dikutip Mirror.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Lainnya

Le Tissier juga menyebut Matteo Darmian kurang layak dan tak sesuai dengan harga yang sudah dibawanya kala dibeli MU. Yang mengejutkan, dia juga menyebut Ashley Young harus didepak pula.

"Marouane Fellaini tak masuk hitungan. Morgan Schneiderlin bagus saat di Southampton, tapi tidak di MU. Saya sempat bingung saat MU beli Bastian Schweinsteiger. MU tak butuh pemain yang gampang cedera, bukan berarti dia tidak bagus," katanya.

"Saya pikir Memphis Depay belum cocok di sini. Ini waktunya bagi dia untuk hengkang."

Sejak awal musim, MU memang digadang-gadang bakal melepas beberapa pemain. Faktanya, beberapa pemain masih dipertahankan Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United