Sukses

Yamaha Indonesia Dapat Tambahan Kekuatan di ARRC Thailand

Satu pembalap Yamaha dapatkan wildcard di ARRC Thailand.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap potensial Yamaha, Syahrul Amin mendapatkan kesempatan untuk tampil di seri terakhir Asia Road Racing Championship (ARRC) yang berlangsung di Sirkuit Chang International, Buriram pada 3-4 Desember mendatang. Dia tampil sebagai wildcard setelah jadi juara nasional sport 250 dan 150 cc kejuaraan balap motor Indonesia Race Series (IRS) Sentul.
 

"Kami memberikan wild-card untuk balap Asia Road Race seri ke-6 sebagai bukti bahwa pembibitan pembalap dan tim terbukti konsisten dan komitmen kita untuk bisa berkompetisi yang lebih tinggi bersama Yamaha, “ucap M. Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) seperti rilis diterima media.

Pastinya, Syahrul Amin akan mengusung tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) dan dengan pacuan YZF-R25. Dia siap tempur bersama Galang Hendra dan Rey Ratukore untuk mencapai prestasi terbaik.

"Saya sangat senang untuk debut di AP250 di ARRC Thailand. Yamaha memberikan saya wild-card dan saya akan memberikan yang terbaik untuk Yamaha dan keluarga saya. Terimakasih kepada Yamaha Racing Indonesia  dan saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini, “ujarnya.

Karena mendadak, maka Syahrul diharapkan bisa beradaptasi dengan cepat.

“Kami telah menyiapkan semuanya untuk program latihan sebelum berangkat ke Thailand. Selain Syahrul Amin, juga 2 teknisi tim Yamaha Bahtera Racing yang akan menemani Syahrul nanti," ujar Wahyu Rusmayadi selaku manager tim Yamaha Racing Indonesia (YRI).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.