Sukses

Jelang MotoGP Valencia: Rossi Berbagi Ilmu kepada Anak Didiknya

Selama berlatih dengan empat pembalap tersebut, Rossi menempelkan kamera di atas helmnya.

Liputan6.com, Tavullia - Libur satu pekan jelang MotoGP Valencia, tidak membuat Valentino Rossi meninggalkan hobinya. Pembalap Movistar Yamaha itu tetap memiliki agenda yang sangat padat, dari berbagi ilmu dengan pembalap VR46 Riders Academy hingga berlatih motocross di The Ranch.

Sabtu (5/11), Rossi berkumpul dengan anak didiknya di Misano. Dari foto yang diunggah melalui akun twitter @ValeYellow46, pembalap Italia tersebut terlihat sedang berbincang dengan enam pembalap yang tergabung di Akademi VR46.

Setelah menghabiskan waktu seharian bersama anak didiknya, Rossi kembali ke kampung halaman. Tapi bukan untuk mengisi baterai (istirahat) melainkan berlatih bersama empat pembalap yakni Lorenzo Baldassarri, Luca Marini, Franco Morbidelli dan Andrea Migno di The Ranch.

Valentino Rossi berlatih bersama anak didiknya di The Ranch. (Twitter/Valentino Rossi)
The Ranch semacam tempat suci bagi Rossi dan teman-temannya yang tergabung dengan tim VR46. Karena pemilik nomor 46 tak pernah berhenti untuk melatih kemampuan balapnya.

Selama berlatih dengan empat pembalap tersebut, Rossi seperti biasa menempelkan kamera di atas helmnya. Pembalap kelahiran Tavullia, Italia, 16 Februari 1979 itu memperlihatkan kebolehannya selama mengendarai motor di trek tanah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selalu Gagal

Bisa dikatakan, itu merupakan salah satu cara untuk menghadapi seri terakhir MotoGP di Valencia, akhir pekan ini. Pasalnya sejak 2004, Rossi selalu gagal mengamankan podium di Sirkuit Ricardo Tormo. Sejak 2005 hingga 2015, catatan terbaik The Doctor berada di urutan kedua.

Tapi itu tidak bisa dijadikan sebagai tolok ukur apakah Rossi bakal keluar dari podium. Sebab pembalap berusia 37 tahun ini punya catatan manis selama tampil di Negeri Matador musim ini.

Dari tiga balapan yang berlangsung di Jerez, Catalunya, dan Aragon. Rossi tak pernah kehilangan momentum untuk berada di podium. Sehingga pantas jika Rossi diprediksi bakal membawa bekal tersebut ketika tampil di seri terakhir musim ini.
(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini