Sukses

Usai Teken Kontrak, Ronaldo Jadi Pemain Terbaik La Liga

Ronaldo meraih dua gelar prestisius di musim 2015/2016.

Liputan6.com, Madrid - Senin (7/11/2016), menjadi hari yang paling membahagiakan bagi penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Pertama, ia secara resmi meneken kontrak baru yang akan membuatnya tinggal di Estadio Santiago Bernabeu hingga 30 Juni 2021.

Perpanjangan kontrak itu membuat Ronaldo sudah selangkah menuju impian terbesarnya, yakni pensiun di Madrid. Tak hanya kontraknya yang diperpanjang, upah kapten Timnas Portugal juga dinaikkan hingga 500.000 pounds.

Di hari yang sama, Ronaldo juga mendapatkan sebuah kehormatan besar dari Marca. Ia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik La Liga dan mendapatkan penghargaan Alfredo di Stefano. Penilaian itu berdasarkan pencapaian Ronaldo di musim 2015/2016.

"Itu adalah musim yang dipenuhi banyak emosi dengan Liga Champions dan Piala Eropa. Hari ini juga sangat istimewa dengan perpanjangan kontrak dan penghargaan dari Marca. Apa lagi yang bisa saya minta?" ungkap Ronaldo seperti dikutip Mirror.

Di musim lalu, Ronaldo memang gagal membawa Madrid menjuarai La Liga. Namun, Ronaldo mampu mengukir prestasi yang di ajang yang berbeda. Ia sukses mengantarkan Madrid meraih gelar Liga Champions yang ke-11. Lalu, untuk kali pertama ia membawa Timnas Portugal meraih trofi Piala Eropa 2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puncaki Klasemen

"Saya sangat senang. Ini memotivasi saya untuk tetap bekerja dan mendapatkan sesuatu yang lebih baik dalam beberapa tahun ke depan."

Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, mengangkat trofi Piala Eropa 2016 usai menaklukkan Prancis 1-0 pada laga final. (AFP/Franck Fife)

Di sisi lain, saat ini Madrid tengah memimpin klasemen La Liga 2016/2017 dengan koleksi 27 poin dari 11 pertandingan, unggul dua angka atas Barca dan lima poin atas Villarreal. Hebatnya, Madrid belum sekalipun menelan kekalahan di semua kompetisi musim ini.

"Ini tingkat kompetitif seperti yang diharapkan. Tap, ini bukan lomba sprint, ini maraton, dan kami akan berjuang. Seperti biasa, Tuhan akan membantu siapa pun yang bekerja keras," tutur Ronaldo.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.