Sukses

Timnas Italia Panggil Bomber Milan Lapadula

Lapadula menggantikan Gabbiadini yang mengalami cedera.

Liputan6.com, Milan- Pelatih tim nasional Italia Giampiero Ventura memanggil penyerang AC Milan Gianluca Lapadula. Pria 26 tahun itu dipersiapkan untuk dua pertandingan internasional bulan November ini.

Lapadula dipanggil Ventura untuk menggantikan posisi Manolo Gabbiadini. Pemain Napoli itu terpaksa batal membela timnas Italia akibat mengalami cedera. Gabbiadini bermasalah dengan ototnya.

Pemanggilan Lapadula ini terjadi selang beberapa hari setelah eks pemain Pescara itu mencetak gol perdananya di Serie A. Lapadula menjadi pencetak gol kemenangan 2-1 Milan atas Palermo akhir pekan kemarin.

Keputusan Ventura ini cukup mengejutkan. Meski mampu mencetak gol akhir pekan kemarin, Lapadula jarang diturunkan pelatih Milan Vincenzo Montella. Lapadula kalah bersaing dengan Carlos Bacca atau Mbaye Niang.

Keberhasilan Lapadula masuk timnas Italia ini menjadi pencapaian luar biasa bagi yang bersangkutan. Lapadula pada musim 2014/2015 masih bermain di Lega Pro bersama Teramo.

Italia akan bertemu Liechtenstein pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa 13 November 2016. Tiga hari kemudian Gli Azzurri menjamu Jerman pada laga uji coba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini