Sukses

Top 3 Berita Bola: Asal-usul Nama Sergio Kun Aguero

Kata Kun yang kini dipakai Aguero banyak dikira adalah nama keluarga.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak unsur dan faktor non teknis yang membuat sepak bola menjadi olahraga yang sangat digemari di dunia. Mulai dari cerita percintaan, kisah di luar lapangan, kasus kekerasan, protes berlebihan, hingga komentar pedas termasuk faktor yang membuat sepak bola semakin digandrungi.

Contohnya, soal nama lengkap pemain asal Argentina, Sergio Leonel Aguero. Namun, di antara kata Sergi Lionel, ada kata Kun yang kini dipakai Aguero, termasuk pada nama belakang jerseynya. Orang-orang mengira Kun adalah nama keluarga.

Namun, faktanya sangat jauh dari dugaan banyak pihak. Kun adalah nama yang berasal dari karakter Jepang dalam sebuah pertunjukkan yang dikenal 'Kum Kum'. Kakek dan neneknya berpikir Aguero sangat menyerupai karakter tersebut.

Artikel mengenai fakta mengejutkan dalam sepak bola ternyata banyak mendapat perhatian dari pembaca kanal Bola Liputan6.com. Selain itu, ada berita lainnya yang mendapat atensi besar dari pembaca. Berikut Top 3 Berita Bola hingga Selasa (8/11/2016) sore WIB:

1. Inilah 7 Fakta Mengejutkan dalam Sepak Bola

Sepak bola tak hanya permainan 11 pemain melawan 11 pemain di lapangan. Banyak unsur terlibat di dalamnya. Berbagai unsur dan faktor non teknis juga membuat sepak bola menjadi olahraga yang sangat digemari di dunia.


Mulai dari cerita percintaan, kisah di luar lapangan, kasus kekerasan, protes berlebihan, hingga komentar pedas termasuk faktor yang membuat sepak bola semakin digandrungi. Yang pasti, semua hal yang berkaitan dengan sepak bola selalu menarik untuk menjadi bahan perbincangan.

Seperti yang dilansir Sokkaa, ada beberapa fakta mengejutkan yang sudah tercipta dalam sejarah sepak bola. Berikut adalah tujuh fakta menarik yang dirangkum Liputan6.com. Baca selengkapnya di sini.

2. Riedl Favoritkan 2 Tim Ini Juarai Piala AFF 2016

Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, menyebut timnas Vietnam dan Thailand sebagai favorit juara Piala AFF 2016. Riedl menilai tim Vietnam dan Thailand dipenuhi pemain-pemain bertalenta.
 
"Saya percaya Vietnam adalah favorit bersama dengan Thailand. Vietnam, mereka punya tim yang kuat. Saya melihatnya sewaktu pertandingan di Yogyakarta," ujar Riedl dalam jumpa pers jelang laga Vietnam vs Indonesia, Senin (7/11/2016) di Hanoi.

Pada Piala AFF 2016, Indonesia memang dipastikan akan bertemu Thailand. Pasalnya, kedua tim sama-sama tergabung di Grup A bersama dengan tuan rumah Filipina dan Singapura. Sementara itu, Vietnam tergabung di Grup B bersama dengan tuan rumah lainnya, Myanmar, Malaysia, dan Kamboja. Baca selengkapnya di sini.

3. Mourinho Didesak Jual 8 Pemain MU di Bursa Januari

Manajer Manchester United (MU) didesak untuk membuang setidaknya delapan pemain pada bursa transfer Januari nanti. Ini jika MU ingin jadi salah satu tim yang disegani lagi.

Musim ini, MU memang kelebihan pemain. Mourinho pun tak biasanya punya skuat yang gendut tidak seperti kala menangani Chelsea, Inter Milan dan Real Madrid.

Mourinho awalnya ingin antisipasi jadwal MU di Liga Europa. Namun eks Southampton, Matt Le Tissier berharap manajer MU itu coret beberapa pemainnya di Januari nanti.

Beberapa pemain dinilai legenda Liga inggris ini tak pantas main di MU. Siapa saja mereka?

"Saya pikir MU bisa lepas Phil Jones. Dia terlalu mudah cedera. Marcus Rojo tak punya kualitas yang dibutuhkan MU untuk seorang bek," katanya seperti dikutip Mirror. Baca selengkapnya di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini