Sukses

Absen 3 Balapan, Pedrosa Siap Mengaspal di Valencia

Saat ini Pedrosa ada di urutan kelima klasemen MotoGP.

Liputan6.com, Valencia - Repsol Honda mendapatkan kabar bagus jelang MotoGP Valencia 2016 di Sirkuit Ricardo Tomo, Minggu (13/11/2016). Dani Pedrosa dipastikan kembali membalap usai menjalani operasi untuk cedera tulang selangka kanan.

Cedera itu sendiri didapat Pedrosa kala melakoni sesi latihan bebas kedua MotoGP Jepang 2016, 14 Oktober 2016. Meski kecelakaan tunggal, insiden yang menimpa pembalap berusia 31 tahun itu terbilang cukup parah.

Ia sampai terlempar dari motornya setelah kehilangan keseimbangan di tikungan ke-11 Sirkuit Twin Ring Motegi. Akibat kecelakaan itu, ia harus melewatkan balapan MotoGP Jepang, Australia, dan Malaysia karena tengah menjalani proses pemulihan.

"Ini tiga pekan yang tak mudah karena cedera, terutama setelah operasi. Saya juga rindu balapan di beberapa tempat favorit saya. Setelah saya memulai rehabiltasi, segalanya mulai membaik hari demi hari," kata Pedrosa seperti dikutip Crash.

Keinginan kuatnya untuk balapan di Valencia ternyata sangat membantu proses pemulihan Pedrosa. "Keinginan pulih tepat waktu untuk di Valencia adalah motivasi yang membantu pada saat-saat yang sulit."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rindu Valencia



Meski merasa sudah pulih, Pedrosa sendiri belum tahu bagaimana respon tubuhnya saat ia kembali menunggangi Honda RC213V di Valencia. Namun, terlepas dari hal itu, fokus utama Pedrosa adalah hanya kembali balapan.

Momen saat Dani Pedrosa menjuarai MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (11/9/2016). (AFP/Gabriel Bouys)

"Saya menyukai trek di Valencia. Saya memiliki kenangan fantastis di sini. Dan, saya suka kembali beraksi di hadapan fans saya," ungkap Pedrosa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini