Sukses

MU dan Chelsea Berebut Titisan Patrick Kluivert

Pemuda 19 tahun ini sudah mencetak delapan gol dari 20 pertandingan.

Liputan6.com, Amsterdam- Ajax Amsterdam selama ini dikenal sering melahirkan pemain-pemain muda berbakat. Tradisi tersebut bakal berlanjut. Ajax kini punya pemain muda sensasional. Dia adalah Kasper Dolberg.

Pemain 19 tahun itu dijuluki sebagai titisan Patrick Kluivert. Dolberg tampil menawan pada musim debutnya di tim senior Ajax. Sejauh ini dia mampu mencetak delapan gol dari 20 laga di berbagai kompetisi yang diikuti Ajax.

Kehebatan Dolberg mulai tercium pencari bakat klub-klub Eropa. Terlebih setelah pekan lalu Dolberg mampu mencetak gol pembuka kemenangan Ajax atas Celta Vigo di ajang Liga Europa.

Manchester United dan Chelsea tertarik untuk mendapatkan jasa Dolberg. Kedua klub Inggris itu sudah mengirimkan pencari bakatnya untuk mengamati aksi pemain berkebangsaan Denmark tersebut.

"Dia talenta luar biasa. Ajax sejak lama mencari penerus Patrick Kluivert dan mereka mungkin akhirnya telah menemukan penerus Kluivert pada diri Dolberg. Media Spanyol sudah memanggilnya sebagai 'Ibrahimovic Baru'," tutur jurnalis Belanda Hans Roozekrans seperti diberitakan Tribalfootball.

"Dolberg benar-benar luar biasa musim ini. Dia memulai pada usia 18 tahun (baru genap 19 tahun Oktober lalu) dan dengan cepat langsung memberi dampak besar. Dia kuat, cepat dan bisa menahan bola di kaki dengan baik," lanjut Roozekrans.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • kasper dolberg