Sukses

Kalah dari Vietnam, Irfan Bachdim: Timnas Indonesia Main Bagus

Irfan Bachdim mencetak gol untuk Timnas Indonesia lewat penalti.

Liputan6.com, Hanoi - Penyerang timnas Indonesia, Irfan Bachdim, tidak mau ambil pusing kekalahan 2-3 dari Vietnam di My Dinh National Stadium, Hanoi, Selasa (8/11/2016) malam. Menurut Irfan, permainan timnas malah terus membaik dari pertandingan ke pertandingan lainnya menuju Piala AFF 2016.

Irfan percaya rekan-rekan setimnya akan terus mengevaluasi sebelum tampil di Piala AFF 2016. Pemain Consadole Sapporo ini menilai, kekalahan dari Vietnam hanya ketidakberuntungan saja.



"Oke hari ini kami kalah, tapi tidak terlalu penting. Kami harus ambil hikmah dari kekalahan ini. Kami harus terus semangat dan lakukan evaluasi di sisa waktu TC sebelum AFF nanti," tutur Irfan usai pertandingan di Hanoi, Selasa (8/11/2016).

"Yang jelas kami sudah bermain bagus tadi, tapi hasil belum memihak. Saya lihat tiap hari permainan timnas dan kerja sama tim makin membaik," ujar Irfan yang mencetak satu gol lewat tendangan penalti.

Sebelum melawan Vietnam di Hanoi, Timnas Indonesia sempat beruji coba dengan tuan rumah Myanmar di Yangon pada 4 November 2016, yang berakhir 0-0. Dua laga uji coba tersebut tidak lain sebagai persiapan Tim Garuda sebelum berkiprah di Piala AFF 2016, yang dimulai 19 November 2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus Piala AFF

Dari empat pertandingan uji coba yang dimainkan sebagai persiapan ke Piala AFF 2016, baru sekali kekalahan diderita pasukan Alfred Riedl. Sementara pada tiga laga uji coba lainnya, Tim Garuda dua kali imbang dan sekali menang.

Irfan menyebut, kini saatnya timnas Indonesia berpikir tentang ajang sesungguhnya, Piala AFF 2016 yang akan digelar di Filipina. Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Filipina, Thailand, dan Singapura.

"Kami juga harus fokus jelang Piala AFF. Dua laga uji coba lawan Myanmar dan Vietnam memberi kami pelajaran yang berarti," kata Irfan, yang juga mencetak gol saat Indonesia main imbang lawan Vietnam di laga pertama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.