Sukses

Rahasia Sadio Mane Jadi Senjata Mematikan Liverpool

Mane membantu Liverpool memuncaki klasemen Liga Premier Inggris.

Liputan6.com, Liverpool - Sadio Mane tampil gemilang pada musim pertamanya membela Liverpool. Winger asal Senegal ini bahu-membahu bersama Philippe Coutinho dan Roberto Firmino di lini depan hingga membawa The Reds ke puncak klasemen Liga Premier Inggris.

Mane diboyong Liverpool dari Southampton pada bursa transfer musim panas lalu dengan harga 34 juta pounds. Juergen Klopp menjadi sosok yang membuat Mane memutuskan hijrah ke klub asal Merseyside tersebut.

Ketika Klopp masih menukangi Borussia Dortmund dan Mane membela Red Bull Salzburg, telah terjadi komunikasi di antara keduanya, meski kesepakatan kala itu tidak terjadi. Bagi Mane, bermain di bawah asuhan Klopp sudah menjadi takdirnya di lapangan hijau.

"Saya begitu bersemangat. Saya tidak memercayainya ketika dia (Klopp) ingin bertemu dan dia merasa saya dapat membantu timnya. Namun, saya tidak berhasil pindah saat itu, kemudian saya terus bekerja keras bersama Southampton, dan Klopp menginginkan saya lagi," jelas Mane, seperti dilansir Goal.

Pemain berusia 24 tahun ini menyanjung Klopp sebagai salah satu manajer terbaik di dunia. Mane mengaku beruntung dan akan sangat senang belajar banyak dari Klopp di Liverpool.

Adaptasi Mane berjalan baik bersama Liverpool pada musim pertamanya, karena dia tidak mau terbebani dengan pikiran. Mane hanya berusaha terus fokus dan bekerja sama dengan cara yang menyenangkan bersama rekan-rekan setimnya.

"Di dalam kepala, saya hanya tahu datang ke tim yang menginginkan saya dan seorang manajer yang mengenal saya dengan baik. Saya membuka pikiran saya, bekerja keras membantu tim, bukan fokus pada apa yang mungkin terjadi, baik atau buruk," ungkap Mane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.

    Sadio Mane

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

Video Terkini