Sukses

Tingkatkan Skill, Gelandang Persib 'Curi' Ilmu Bintang Muenchen

Selain skill, gelandang lincah Persib, David Laly, juga belajar bagaimana Robben menghadapi cedera.

Liputan6.com, Bandung - Berbagai cara dilakukan para para pesepakbola tanah air untuk meningkatkan kemampuan mengolah si kulit bundar di lapangan. Salah satunya "mencuri" ilmu dari para empunya sepak bola yaitu para pemain yang merumput di Liga Eropa.

Itu dilakukan oleh gelandang Persib Bandung, David Laly. Pemain asal Papua ini rajin menonton video aksi beberapa pemain. Terutama penyerang sayap Bayern Muenchen, Arjen Robben, yang memang merupakan idola David.

David juga banyak belajar dari Robben ketika mengalami cedera panjang. Maklum, David memang sempat beberapa lama absen membela Persib lantaran cedera.

"Di luar latihan, untuk bisa kembali menunjukan penampilan terbaik, aku banyak menonton video pemain bola luar, banyak nonton fellingnya. Paling sering lihat Arjen Robben," kata David, Rabu (9/11/2016).

Banyak alasan bagi David memilih Robben. Selain memiliki posisi yang hampir sama, Robben sempat mengalami cedera dan bisa kembali pulih bahkan penampilannya semakin meningkat. Hal itu menginspirasi dirinya yang baru pertama kali mendapat cedera sepanjang karir sepakbolanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mental Kuat


"Jadi cara main dia saya pelajari. Robben beberapa kali cedera, tapi mentalnya kuat dan cepat pulih. Ini cedera pertama aku, termasuk lama selama karier. Bagaimana dia (Robben) sembuh cedera, dia berlatih sendiri. Jadi, aku ambil bagaimana sikap dia setelah cedera dan bis kembali ke top performa," ujar David.

Persib sendiri, terdekat akan menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Persib sendiri saat ini berada di posisi kesepuluh dengan nilai 38 dari 26 pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini