Sukses

Shaw Disindir Mourinho, Legenda MU Ikut Bicara

Memasuki musim ketiga, Shaw masih sedikit bermain untuk Manchester United (MU) akibat terlalu sering cedera.

Liputan6.com, Manchester - Hasil positif yang didapat Manchester United (MU) saat melawan Swansea City pada akhir pekan lalu tidak membuat Jose Mourinho bisa sepenuhnya senang. The Special One tetap merasa kecewa akibat mental dua pemainnya.

Usai MU menang 3-1, Mourinho bicara soal Chris Smalling dan Luke Shaw. Diakui Mourinho, keduanya telah berbicara kepada dirinya mengenai ketidaksiapan mereka untuk bermain melawan Swansea. Pada akhirnya, keduanya sama sekali tak dimasukkan dalam daftar pemain.

Mourinho saat itu berkata bahwa Smalling mengatakan tak bisa bermain 100% karena cedera. Lalu, Shaw juga bicara bahwa dirinya tidak siap bermain kepada Mourinho. Alasan mereka yang membuat Mourinho berang.

"Di olahraga lain, Anda harus melebih batas jika ingin bersaing. Daley Blind juga mengaku kurang bugar, tetapi dia tetap ingin berada di bangku cadangan dan mencoba membantu teman-temannya. Dan budaya seperti Shaw dan Smalling tidak cocok dengan saya," tutur Mourinho saat itu.

Gary Neville yang notabene mantan kapten MU juga ikut memberikan saran kepada Shaw. Menurut Neville, pemain berusia 21 tahun itu harus berlatih untuk menjadi matang dan berguna bagi Setan Merah.

"Luke adalah karakter yang lebih kompleks. Ia masih muda, datang dari Southampton, ia harus matang secara fisik dan mental. Sejatinya, ia adalah bakat hebat, tapi memiliki masalah cedera," kata Neville seperti dikutip Soccerway, Rabu (9/11/2016).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sering Cedera

Shaw didatangkan MU pada musim panas 2014 dengan biaya 39,5 juta euro. Namun, ia baru bisa dimainkan dalam 39 laga. Itu karena Shaw lebih banyak menghabiskan waktu untuk bolak-balik ke ruang medis akibat cedera.

Gary Neville (Reuters)

"Ia adalah pemain muda dengan harapan besar. Tapi, sekarang ia dalam sorotan di sebuah klub besar. Dan, MU tak akan mengambil tawanan. Mourinho tak akan menyukai hal itu karena ia akan memastikan apakah sang pemain sesuai yang diinginkannya," ucap Neville.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.