Sukses

Setelah Neymar, Giliran Suarez Akan Dijaga Barcelona

Kehadiran Suarez membuat Barcelona tidak lagi bergantung pada seorang Lionel Messi.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona baru saja memperpanjang kontrak Neymar Jr pada 21 Oktober 2016. Kontrak baru akan mengikat Neymar di Camp Nou hingga musim panas 2021. Kini, ada satu penyerang lagi yang kontraknya akan diperpanjang Barca.

Pemain tersebut adalah Luis Suarez. Ia sudah bergabung dengan Barca sejak direkrut dari Liverpool di musim panas 2014 dengan biaya 81 juta euro. Meski mahal, keputusan tersebut terbilang tepat. Kehadiran Suarez membuat lini depan Barca kian menakutkan.

Dengan kinerjanya yang menawan, Barca berniat untuk menjaga Suarez dalam beberapa tahun ke depan. Saat ini, kontrak Suarez di Barca berlaku hingga musim panas 2019. Namun, Suarez mengakui pembicaraan mengenai kontrak baru sedang berjalan.

"Saya berharap untuk terus membantu tim saya dengan gol-gol. Pembaruan kontrak dengan Barca sedang berjalan. Saya ingin melanjutkan di klub ini untuk memenangkan gelar," kata Suarez seperti dilansir Soccerway, Rabu (9/11/2016).

Sejak berseragam Barca, pemain asal Uruguay itu menjadi andalan baru soal mencetak gol. Tercatat, sudah 95 gol dan 56 assist yang diciptakan Suarez bersama Barca dari 112 pertandingan.

Kontribusinya membantu Barca memenangkan dua gelar La Liga, satu Copa del Rey, satu Piala Super Spanyol, satu Liga Champions, satu Piala Super Eropa, dan satu Piala Dunia Antarklub. Tak heran jika Barca ingin segera memperpanjang kontrak bomber timnas Uruguay itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi