Sukses

Ronaldo Bisa Gaji Seluruh Pemain Liga Australia

Dengan nilai kontrak baru, Ronaldo bisa gaji seluruh pemain yang bermain di Liga Australia dan Liga Rugby Australia.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo baru saja menandatangani perpanjangan kontrak baru senilai 364 juta dolar AS atau Rp4,8 triliun untuk jangka waktu lima tahun bersama Real Madrid. Artinya, Ronaldo akan bermain bagi Madrid setidaknya hingga 2021.

Di sisi lain, nilai kontrak fantastis tersebut membuat publik tercengang. Bayangkan, dengan kontrak tersebut, Ronaldo berarti menerima gaji hingga 710 ribu dolar AS per pekan.

Bukan cuma itu, seperti dilansir news.com, nilai kontrak fantastis Ronaldo membuatnya bisa menggaji seluruh pemain yang bermain di Liga Australia (AFL) sekitar 200 juta dolar AS dan Liga Rugby Australia (NFL) sekira 110 juta dollar AS selama satu musim penuh.

Apakah uang Ronaldo akan habis setelah itu? Ternyata tidak. Apabila Ronaldo menggaji semua pemain di dua liga itu, Ronaldo masih akan mengantongi sisa 50 juta dollar Amerika.

Sumber kekayaan Ronaldo sendiri tak hanya berasal dari gaji. Bintang asal Portugal tersebut juga mengantongi pemasukan fantastis dari sponsor seperti Nike, yang merupakan sponsor utamanya.

Kabarnya, Ronaldo bisa mengantongi uang hingga 56 juta dollar AS per tahun dari perusahaan perangkat olahraga asal Amerika Serikat tersebut. "Nike pintar, mereka tahu bagaimana memilih yang terbaik. Jadi saya senang, saya menjadi bagian dari mereka," ujar Ronaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini