Sukses

Ketika Ronaldo Dukung Ronaldo Raih Ballon d'Or

Secara keseluruhan Ronaldo sudah memenangkan tiga trofi Ballon d'Or.

Liputan6.com, Madrid - Untuk kesekian kalinya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi kembali menjadi favorit peraih gelar Ballon d'Or. Mengenai pemilihan untuk edisi 2016, legenda sepak bola Brasil, Ronaldo da Lima, ikut mengutarakan pendapatnya.

Kedua nama tersebut memang masuk dalam daftar nomine peraih Ballon d'Or 2016. Jika bicara siapa yang lebih favorit, sebagian besar lebih memilih Ronaldo, penyerang Real Madrid, ketimbang Messi, mesin gol andalan Barcelona.

Ternyata, hal itu juga yang dipikirkan Ronaldo da Lima. Jelang pemilihan yang akan bergulir pada 9 Januari 2017 tersebut, peraih gelar Piala Dunia 1994 dan 2002 tersebut ikut memanaskan persaingan Ronaldo dan Messi.

"Tahun ini, jika saya harus memilih, saya akan memilih Ronaldo lebih dari Messi untuk Ballon d'Or karena apa yang ia menangkan," tutur pria asal Brasil itu dalam wawancara kepada Claro Sports seperti dikutip Soccerway.

Tolok ukur Ronaldo da Lima tentu pada pencapaian Ronaldo sepanjang 2016. Sukses pertama didapat pemain berusia 31 tahun itu dengan membawa Real Madrid mengamankan gelar Liga Champions 2016/2017. Lalu, ia juga mengantarkan Timnas Portugal memenangkan Piala Eropa 2016.

Cristiano Ronaldo menjadi tokoh kunci di balik sukses Timnas Portugal di Piala Eropa 2016. (EPA/Jena Kristian Vang)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soal Kontrak

Tak hanya itu, Ronaldo da Lima juga ikut angkat bicara mengenai perpanjangan kontrak Ronaldo bersama Madrid. Seperti diketahui, mantan pemain Manchester United itu baru saja meneken kontrak baru yang berlaku hingga 2021.

"Akan lebih baik jika Cristiano Ronaldo pensiun di Madrid dan kemudian bekerja di klub," kata Ronaldo da Lima.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini