Sukses

Ingin Hadiri Kongres PSSI, Bonek Tertahan di Stasiun Senen

Ratusan pendukung fanatik Persebaya Surabaya atau Bonek akan menghadiri Kongres PSSI di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Kamis besok.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan pendukung fanatik Persebaya Surabaya, atau yang dikenal dengan sebutan Bonek, tertahan di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu (9/11/2016) siang WIB. Mereka rencananya ingin menghadiri Kongres PSSI di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (10/11/2016) besok.

Seperti dikutip dari Antara, suporter beratribut kaus hijau dan hitam serta membawa syal ini terlihat berkumpul di sejumlah titik di kawasan Stasiun Pasar Senen. Namun, ada beberapa Bonek yang sudah berada di dalam bus yang disediakan. Sedikitnya ada tujuh Metromini yang disediakan.

Banyaknya Bonek membuat keamanan ditingkatkan. Aaparat kepolisian yang jumlahnya tidak jauh berbeda dengan pendukung Persebaya ini berada di titik-titik yang telah ditentukan. Tidak hanya berseragam, mereka juga berpakaian preman.

Saat ini proses negosiasi antara perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga yang diwakili Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Gatot S Dewa Broto dan perwakilan Bonek hingga aparat kepolisian sedang berlangsung di salah satu ruangan di Stasiun tersebut.

"Saat ini kami menunggu Sekjen PSSI dan Wakapolda di ruangan Kepada Stasiun Senen," kata Gatot S Dewa Broto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jumlah Bonek akan Bertambah

Sebelumnya, Presidium Bonek Andi Peci membenarkan jika mereka berencana menghadiri Kongres PSSI dengan agenda utama pemilihan kepengurusan baru periode 2016-2020. Selain itu, ada rapat Komite Eksekutif yang bakal memutuskan masa depan Persebaya.

Infomasi yang berkembang, ratusan Bonek akan ditempatkan di Stadion Koja. Namun, perkembangan terakhir ada opsi Bonek akan ditempatkan di Stadion Tugu, Jakarta Utara.

Jumlah Bonek yang ada di Jakarta kemungkinan besar akan terus bertambah karena mereka berangkat dengan beberapa kelompok besar. Selain tiba pagi, Bonek juga ada yang dijadwalkan tiba sore nanti bahkan besok pagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini