Sukses

Terpuruk di MU, Rooney Tolak Tawaran Klub Tiongkok

Pemimpin Beijing Guoan, Lou Ning, bahkan sudah sempat bertemu dengan agen Wayne Rooney, Paul Stratford.

Liputan6.com, Jakarta Nasib striker Wayne Rooney yang tidak menentu di Manchester United membuat Beijing Guoan, bergairah. Luo Ning, pemimpin klub asal Tiongkok tersebut, berusaha mendekati eks pemain Everton itu.

Seperti diketahui, Rooney tengah mengalami masa sulit di Old Trafford. Pemain yang akrab disapa Roo tersebut sudah tidak lagi menjadi pilihan utama starter Setan Merah. Sejak masuknya Jose Mourinho, posisi Rooney kian tergusur ke bangku cadangan.

Situasi ini membuat banyak pihak berspekulasi Rooney bakal hengkang dari MU. Salah satu klub yang bersedia menampungnya adalah Beijing Guoan yang saat ini sudah memiliki striker-striker sekelas Renato Augusto dari Brasil dan Burak Yilmaz dari Turki.

Luo Ning bahkan mengaku sudah bertemu agen Rooney, Paul Stratford. Namun, upayanya gagal karena pemain incarannya justru menolak. Menurut Luo Ning, Rooney masih ingin bertahan di Old Trafford.

"Benar, kami sudah melakukan pendekatan kepada Rooney pada awal musim. Namun dia mengabarkan kepada kami kalau dia ingin bertahan di Mancehster United," kata Lou Ning dilansir Soccerway.

"Kara Roonye, dia ingin tetap bermain di Premier League selama kesehatannya memungkinkan," beber Lou Ning.

Musim ini, Rooney memang lebih banyak jadi pemanis bangku cadangan. Pemain tim nasional Inggris itu juga baru mengoleksi satu gol dari 10 pertandingan yang dilalui pada ajang Premier League.

Selain Guoan, Rooney juga sempat dikaitkan dengan tim Tiongkok lainnya, Shanghai SIPG. Kebetulan tim ini sempat diarsiteki oleh mantan manajer timnas Inggris, Sven Goran Eriksson sebelum dipecat dan digantikan Andres Villas Boas, pekan lalu.

Rooney sendiri tampil gemilang saat MU mengalahkan Swansea City 3-1 akhir pekan lalu. Meski tidak mencetak gol, Rooney berhasil menyodorkan dua assist bagi Zlatan Ibrahimovic. Satu gol MU lainnya lahir dari kaki Paul Pogba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liga Super Tiongkok

Video Terkini