Sukses

Jelang Lawan Timnas Indonesia, Thailand Pemanasan Vs Australia

Thailand akan menjajal Australia, empat hari sebelum bertarung dengan Indonesia di Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Bangkok - Tim nasional (timnas) Thailand bakal beruji coba dengan timnas Australia, pada Selasa (15/11/2016) pekan depan. Ujicoba itu menjadi ujicoba terakhir jelang partai melawan Indonesia di laga perdana Grup A Piala AFF 2016, Sabtu (19/11/2016).

Pelatih Thailand, Kiatisak Senamuang mengaku belum tahu komposisi pemain yang akan diturunkan untuk partai ini. Pasalnya, para pemain Thailand masih butuh waktu memulihkan kebugaran usai tak bertanding selama hampir satu bulan.

Thailand terakhir kali bermain pada 11 Oktober dengan berhadapan melawan Irak di partai Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia. Di partai tersebut, Thailand dibantai 0-4.

"Saat ini, kami tak bisa katakan pemain mana yang akan kami turunkan. Itu akan tergantung dengan taktik yang akan digunakan," ujar Kiatisuk seperti dilansir Bangkok Post. "Beberapa pemain masih butuh waktu untuk memulihkan kebugaran, tapi kami tak akan memaksakan siapapun."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Janjikan Bonus

Sementara itu, Presiden Federasi Sepak bola Thailand (FAT), Somyot Poompunmuang berjanji menggelontorkan bonus besar untuk para penggawa Thailand. Kabarnya, bonus yang diguyurkan bisa mencapai 10 juta baht atau Rp3,7 miliar.

Kendati demikian, Somyot mengaku tak ingin para pemain Thailand bermain karena bonus. "Saya tahu apapun bisa terjadi lawan Australia. Tapi saya ingin mereka bermain dengan hati dan bukan uang," ujar Somyot.

"Saya ingin mereka bermain bagi almarhum raja yang meninggal bulan lalu," lanjut Somyot.

Thailand akan berjibaku dengan Indonesia, tuan rumah Filipina, dan Singapura di Grup A Piala AFF 2016. Tim Gajah Putih berstatus sebagai juara bertahan dan siap mempertahankan gelar juara mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.