Sukses

Trump Jadi Presiden AS, Ini Komentar Pesepak Bola Dunia

Bek Tottenham Hotspur dan Timnas Belgia Jan Vertonghen tidak percaya Donald Trump terpilih sebagai Presiden AS ke-45.

Liputan6.com, Los Angeles - Donald Trump terpilih sebagai presiden ke-45 Amerika Serikat. Calon dari Partai Republik tersebut meraih 276 electoral vote.

Trump mengungguli pesaingnya dari Partai Demokrat, Hillary Clinton, yang meraih 218 electoral vote. Dengan perolehan ini, Trump telah melampaui ketentuan 270 electoral vote yang harus direbutnya untuk memenangkan pemilihan presiden.

Terpilihnya Trump mengundang komentar dari berbagai belahan dunia, tidak terkecuali dari dunia sepak bola. Bek Tottenham Hotspur Jan Vertonghen mengaku terkejut dengan terpilihnya Trump.

"Tak percaya apa yang saya lihat. Ini sangat memalukan," kata Vertonghen yang juga merupakan bek Timnas Belgia di akun Twitter miliknya, Rabu (9/11/2016).

Kiper Toronto FC Clint Irwin menyatakan tidak bangga dengan terpilihnya Trump. "Seluruh hidup saya, saya sudah bangga mengatakan saya dari #Wisconsin. Malam ini, pasti tidak...," ucapnya lewat akun Twitter resminya.

Komentar lain datang dari mantan pemain Liverpool, Ryan Babel. "Saya sangat gugup meski saya bukan orang Amerika," tutur pesepak bola asal Belanda itu atas terpilihnya Trump.

Sementara itu, eks bek Manchester United Philip Neville sudah memprediksi Trump akan mengalahkan Hillary. "Saya tahu Trump akan menang," ujarnya.

Nada optimistis disampaikan gelandang Los Angeles Galaxy Robbie Rogers atas terpilihnya Trump. "Selamat malam Amerika.. Mari kita sekarang bekerja sama untuk menciptakan sebuah negara di mana harapan, inklusi, kebaikan, dan cinta menaklukkan rasa takut," kata Rogers.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini