Sukses

Jika Ingin Juara Liga Inggris, Chelsea Harus Lakukan Ini

Dengan pertahanan yg kuat, Chelsea bisa meniru jejak Leicester, musim lalu.

Liputan6.com, London - Kiprah gemilang Chelsea di Liga Inggris ikut menarik perhatian mantan bintang Arsenal dan Tottenham Hotspur, Sol Campbell. Secara terang-terangan, Campbell menyebut kagum dengan gaya permainan yang diterapkan pelatih Antonio Conte.

Saat ini Chelsea berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan 25 poin dari 11 laga, hanya berselisih satu dari pemuncak klasemen, Liverpool. Terakhir, mereka meremukkan Everton 5-0, Sabtu (5/11/2016).

Bahkan, Campbell menyebut, Chelsea punya peluang besar menjuari Liga Inggris musim ini. Syaratnya, Chelsea harus mampu mempertahankan performa terbaiknya, terutama di lini pertahanan.

Campbell lalu menyebut Leicester City, yang jadi juara Liga Inggris musim lalu, lantaran solidnya lini pertahanan mereka. Maka itu, kata Cambpell, dengan pertahanan yang kuat, Chelsea bisa meniru jejak Leicester musim lalu.

"Hanya bedanya, Leicester tak banyak membuat gol. Sementara Chelsea cukup rajin membuat gol," ujar Campbell. "Jadi, Chelsea punya keseimbangan yang dibutuhkan sebuah tim untuk juara."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Baru Bobol Sembilan Gol

Sejauh ini, Chelsea memang baru kebobolan sembilan gol dari 10 laga. Bahkan, jika mengacu kepada lima laga terakhir, "The Blues" selalu mampu menang tanpa kebobolan!

Jumlah gol Chelsea juga lumayan bagus, 26 gol dari 11 pertandingan. Torehan gol mereka ini hanya berselisih empat gol dari Liverpool.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

Video Terkini