Sukses

Terungkap, Neville Rayu Fergie Beli Ronaldo-Saha

Neville menceritakan, setelah MU melakoni uji coba melawan Sporting Lisbon pada 2003, ia langsung menjadi pengagum Ronaldo.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United Gary Neville mengaku dirinya pernah merayu Sir Alex Ferguson untuk membeli Cristiano Ronaldo dan Louis Saha. Neville mengaku terpesona dengan kemampuan keduanya di lapangan.

Neville menceritakan, setelah MU melakoni uji coba melawan Sporting Lisbon pada 2003, ia langsung menjadi pengagum Ronaldo.

"Setelah pertandingan melawan Sporting, saya ingat mengirimkan teks ke saudara saya (Phil Neville) dan mengatakan ‘Kita perlu mengontraknya (Ronaldo)'. Dan tampaknya ada banyak pembicaraan tentang Ronaldo kepada pelatih setelah pertandingan,” kata Neville di Sky Sports.

“Jelas, kami seharusnya tidak pernah terlibat dalam pembelian pemain baru. Tapi, Ronaldo membuat semua orang memperhatikannya. Saya tidak pernah mendengar tentang dia dan saya tidak pernah melihat dia sebelum malam itu, tapi ada kegembiraan besar di antara para pemain setelah itu.”
Cristiano Ronaldo (Reuters / Carl Recine)
Tak hanya Ronaldo, Neville juga terpesona dengan ketajaman Saha yang sempat jadi mesin gol di Fulham.

“Satu-satunya pemain lawan yang saya rasakan harus kami rekrut seperti Ronaldo, adalah Saha. Saya ingat bermain sebagai bek tengah dan melawan dia ketika di Fulham dan dia menghancurkan saya. Saya sangat terpukul harus bermain melawan dia dan saya pikir ‘Kita harus mengontraknya’.”

“Jelas, Saha pemain yang memiliki karakter berbeda dengan Ronaldo, tapi kita berbicara tentang ruang ganti. Setelah pertandingan melawan Sporting, ada kekaguman besar dan tidak ada keraguan semua pemain berbicara tentang Ronaldo,” Neville mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo