Sukses

Latihan Keras Kunci Pebulutangkis Muda ke Semifinal Sirnas

Kent/ Joshua kalahkan Jonathan Repi/Matthew Ngangi (SD Inpres 5/81) dengan 21-14 dan 21-10.

Liputan6.com, Manado- Latihan keras menjadi kunci sukses pebulutangkis muda yang ikut Sirnas Milo School Competition (MSC) Manado untuk meraih prestasi. Seperti yang dilakukan ganda putra Kent Sondakh/ Joshua Lengkerang (SDN Kawangkoan Kalawat) saat pastikan sekolahnya lolos ke semifinal kategori beregu SD Putra di GOR Arie Lasut, Rabu (9/11/2016).

Kent/ Joshua kalahkan Jonathan Repi/Matthew Ngangi (SD Inpres 5/81) dengan 21-14 dan 21-10. Ini membuat skor menjadi 2-1 sehingga antar SDN Kawangkoan Kalawat ke semifinal.

Sebanyak 8 SD dan 8 SMP terbaik yang tersisa di babak perempat final berjuang untuk memperebutkan tempat di babak semifinal.

“Saya latihan selama 3 bulan untuk mempersiapkan diri mengikuti Sirnas MSC. Setiap hari selama seminggu saya berlatih fisik, penempatan bola serta kelincahan bersama pelatih.Saya ingin mengikuti jejak kakak-kakak saya yang berhasil juara di Milo School Competition sebelumnya," kata Kent seperti rilis yang diterima media.

Ya, kakak Kent, Christian Sondakh pernah mengikuti MSC pada 2012. Kini, dia jadi pelatih langsung adiknya di MSC yang kini sudah berformat Sirkuit Nasional atau sirnas.

Di semifinal kategori beregu SD Putra, SDN Kawangkoan akan melawan SDN Akhairat Kotamobagu. Sedangkan SDN Wasian melawan SDN 99 Manado. Untuk SMP Putra, SMPN 10 Manado akan jumpa SMPN 1 Tomohon. Sedangkan SMPN 4 Kotamobagu melawan SMPN 13.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.