Sukses

Jejak Donald Trump di Dunia Sepak Bola

Trump rupanya pernah ikut bermain sepak bola sebagai sayap kanan.

Liputan6.com, Jakarta- Pengusaha Donald Trump secara mengejutkan berhasil terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat ke-45. Trump mengalahkan Hillary Clinton dalam pemilihan presiden yang digelar 8 November 2016.

Trump, yang awalnya tidak diunggulkan karena sering melontarkan pernyataan kontroversial, menang telak atas Hillary. Capres Partai Republik itu mendapat 276 electoral votes, sedangkan Hillary hanya 218.

Setelah terpilih sebagai pengganti Barack Obama, segala macam mengenai masa lalu pria 70 tahun mulai dibicarakan publik Amerika. Rupanya Trump punya kedekatan dengan dunia sepak bola.

Ketika masih muda, Trump pernah aktif bermain sepak bola. Seperti diberitakan Fox Sports, Trump muda saat bermain sepak bola biasanya menempati posisi sayap kanan.

Trump rajin bermain sepak bola ketika sedang menempuh pendidikan di level SMA, The New York Military Academy. Selain sepak bola, Trump ketika itu juga mencoba bermain baseball dan american football.

"Dia atlet yang bagus, atlet luar biasa," ucap mantan teman sekolah Trump, Ted Levine.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.