Sukses

Carrasco Gagalkan Kemenangan Belanda

Belanda unggul lebih dulu lewat penalti di babak pertama.

Liputan6.com, Amsterdam- Tim nasional Belanda gagal meraih kemenangan pada laga uji coba kontra Belgia, Kamis (10/11/2016). Sempat unggul lebih dulu, Belanda harus puas bermain imbang 1-1 setelah Yannick Carrasco mencetak gol.

Pelatih Belanda Danny Blind mencoba banyak muda baru di pertandingan ini. Hanya ada tiga pemain veteran yang diturunkan yakni Wesley Sneijder, Daley Blind dan Maarten Stekelenburg.

Keputusan Blind awalnya terbukti efektif. Belanda mampu unggul lebih dulu pada menit 38 melalui eksekusi penalti Davy Klaassen. Wasit menunjuk titik putih setelah Jan Vertonghen melanggar Jeremain Lens di kotak terlarang.

Belgia mencoba untuk menyamakan kedudukan secepatnya. Namun mereka kesulitan menembus pertahanan Belanda walau sudah memasukkan Romelu Lukaku di babak kedua.

Tim asuhan Roberto Martinez baru bisa membalas gol Klaassen delapan menit sebelum bubaran. Carrasco menjebol gawang Belanda menuntaskan umpan dari Thorgan Hazard. Sepakan Carrasco membentur Joel Veltman sehingga mengecoh Stekelenburg.

Pertandingan ini membawa kabar buruk bagi kedua tim. Belagia kehilangan Vincent Kompany akibat cedera sebelum laga di mulai. Sedangkan dua pemain Belanda Stijn Schaars da Vincent Janssen ditarik keluar di tengah laga juga karena cedera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini