Sukses

Del Bosque Klaim Pemain Barcelona Tak Bahagia di Spanyol

Vicente del Bosque ikut berkomentar soal keputusan bek tengah Gerard Pique yang akan pensiun usai Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Barcelona - Mantan pelatih Spanyol Vicente del Bosque ikut berkomentar soal keputusan bek tengah Gerard Pique yang akan pensiun usai Piala Dunia 2018. Menurut del Bosque, pemain Barcelona tersebut tak terlalu bahagia berada dalam timnas.

Pique tampil bersama La Roja era del Bosque selama delapan tahun, sejak 2008. Namun setelah del Bosque mundur, Pique langsung ingin mengikuti jejaknya.

"Perlakuan yang didapat Pique tidak adil. Dia kini berpikir soal masa depan dan saya rasa itu lumrah untuk dilakukan. Saya pikir dia tak merasa bahagia di tim ini," ucap del Bosque dilansir Football-Espana.

Del Bosque memperhatikan bahwa saat ini pemain Barcelona yang membela tim nasional Spanyol diperlakukan berbeda. Dia hanya bisa berharap tim juara Piala Dunia 2010 tersebut akan tetap sama bagusnya dengan tim Spanyol yang dibangun mendiang pelatih Luis Aragones sejak 2004.

"Selama era saya, saya tidak melihat perbedaan antara pemain Catalan dan pemain non-Catalan, tetapi beberapa orang mungkin akan tetap meyakini perbedaannya," tutur del Bosque.

"Kami menerima warisan yang bagus dari Luis Aragones dan saya pikir kami tidak meninggalkan warisan buruk saat ini," ucapnya.

Sebelum memasuki era kejayaan Spanyol di bawah del Bosque, Aragones sempat melatih selama empat tahun, hingga 2008. Eks pelatih Atletico Madrid dan Barcelona itu mempersembahkan trofi Piala Eropa di tahun terakhir kepelatihannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini