Sukses

Jelang Kongres PSSI, Ancol Dijaga Ketat

atu jam jelang Kongres PSSI, pihak kepolisian mengawal ketat Hotel Mercure.

Liputan6.com, Jakarta - Satu jam jelang Kongres PSSI, pihak kepolisian mengawal ketat Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Kamis (10/11/2016) yang menjadi tempat penyelenggaraan. Pengamanan ketat diberlakukan dari luar Ancol hingga ke dalam hotel.

Dari pantauan Liputan6.com, beberapa polisi sudah mendirikan pos pengawalan, tepat di depan pintu utama hotel. Sementara, puluhan polisi lainnya bersiap di sekitar tempat berlangsungnya tempat kongres.

Pemeriksaan sangat ketat juga dilakukan di lobi hotel. Seluruh pengunjung diperiksa isi tasnya sebelum memasuki detektor metal. Juru bicara Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot Dewa Broto juga sudah terlihat di lokasi. Dia tampak sedang berbincang dengan Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan Karim.

Sementara itu, di depan gerbang pintu masuk Ancol, Bonek (suporter Persebaya) sudah terlihat. Puluhan Bonek menginap di depan Ancol sejak beberapa hari lalu. Mereka menuntut Persebaya kembali diakui menjadi anggota PSSI.

Tuntutan Bonek itu juga sudah dimasukkan dalam kongres kali ini. Azwan Karim memastikan bahwa pemutihan Persebaya bakal menjadi agenda utama.



Selain pemilihan Ketua Umum PSSI, Kongres di Hotel Mercure, Ancol juga bakal memilih Wakil Ketua dan anggota eksekutif PSSI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.