Sukses

Bukan Zidane, Inilah Pelatih Favorit Pilihan Ronaldo

Ronaldo memilih Santos ketimbang Zidane.

Liputan6.com, Madrid - Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo membocorkan nama pelatih favoritnya dalam pemilihan Pelatih Terbaik FIFA 2016. Ternyata bukan Zinedine Zidane, Ronaldo memilih pelatih timnas Portugal Fernando Santos sebagai jagoannya.

Pemain 31 tahun tersebut melawati tahun 2016 dengan cemerlang bersama dua pelatih ini. Bersama Zidane, Madrid sukses mengklaim trofi ke-11 mereka di Liga Champions usai menaklukkan Atletico Madrid.

Sementara pada gelaran Piala Eropa 2016, Ronaldo yang didapuk sebagai kapten Portugal berhasil membawa pulang gelar juara untuk pertama kalinya. Gelar bersejarah tersebut didapat setelah menekuk tuan rumah Prancis di partai pamungkas.

"Jelas dua pelatih saya ini melakukan pekerjaan yang mengagumkan, baik Zinedine Zidane dan Fernando Santos," kata Ronaldo dilansir Soccerway.

Selain Zidane dan Santos ada delapan pelatih top dunia yang masuk nominasi The Best FIFA Men’s Coach 2016. Voting atau pengumpulan suara dilakukan telah dimulai sejak 4 November dan ditutup pada 22 November 2016.

"Sekarang, menurut saya jauh lebih sulit memenangkan Kejuaraan Eropa bersama Portugal, apalagi trofi itu yang pertama dalam sejarah kami. Zidane melakukan pekerjaan yang fantastis tapi saya harus mendukung salah satunya, saya akan mengatakan Santos," ucap Ronaldo.

"Itu tidak didasarkan pada hubungan kami, karena dengan keduanya hubungan kami fantastis, saya membayangkan mereka akan melakukan hal yang sama di posisi saya," tutur Ronaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.