Sukses

Kongres Pemilihan PSSI Resmi Dibuka

Kongres PSSI di Ancol dibuka Tono Suratman.

Liputan6.com, Jakarta - Kongres Pemilihan Ketua Umum PSSI periode 2016-2020 dimulai. Kongres yang berlangsung di Hotel Mercure, Ancol, Kamis (10/11/2016) resmi dimulai pukul 10.00 WIB.

Kongres ini dipantau langsung pihak pemerintah, yakni juru bicara Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot Dewa Broto. Selain itu, Kongres ini juga dihadiri Ketua KONI, Tono Suratman.

Tono Suratman membuka kongres di Ancol. "Pada Kongres kali ini, saya berharap pengurus baru bisa terbentuk demi kemajuan sepak bola Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, plt Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan, memberikan doa kepada almarhum Maulwi Saelan, mantan Ketua PSSI.

Ada sembilan kandidat calon Ketua Umum PSSI, yakni, Erwin Aksa, Kurniawan Dwi Julianto, Bernhard Limbong, Moeldoko, Eddy Roempoko, Edi Mulyadi, Tony Apriliani, Sarman Hakim, dan Djohar Arifin.

Selain itu, Kongres Pemilihan juga akan menetapkan Wakil Ketua Umum dan Anggota Komit Eksekutif PSSI. Ada 107 voters yang bakal menentukan pengurus baru PSSI.

Sementara itu sekitar 1.000 personel aparat kepolisian disiapkan untuk melakukan pengamanan. Ada beberapa titik pengamanan mulai dari pintu masuk Ancol dan sekitar Hotel Mercure.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.