Sukses

Persebaya Surabaya Diusir dari Kongres Pemilihan

Persebaya Surabaya diusir karena hak suaranya tidak dipulihkan di Kongres Pemilihan PSSI.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur keuangan sekaligus manajer Persebaya Surabaya, Moch. Choesnoel Faried diusir dari ruang Kongres Pemihan PSSI yang berlangsung di Hotel Mercure, Ancol, Kamis (11/10/2016). Padahal, dia duduk di tempat yang sudah dipergunakan untuk Persebaya.

Hal ini terjadi setelah Kongres PSSI memutuskan untuk tidak memulihkan status hukum Persebaya di pembahasan kedelapan. Faried sempat berteriak-teriak di ruang kongres.

"Itu yang palsu. Itu yang palsu," katanya sambil berteriak saat diamankan pihak keamanan.

Faried mengatakan bahwa Persebaya datang ke Kongres Pemihan PSSI karena memiliki hak. Dia mengklaim bahwa Persebaya tidak pantas dikucilkan oleh peserta Kongres PSSI.

"Saya hanya meminta hak Persebaya dan yang diberi mandat itu (menghadiri kongres) saya. Tapi yang datang bukan dari PT Persebaya Surabaya. Yang di sana itu siapa," ucap Faried.

"Kita ini sudah dimenangkan oleh pengadilan, baik nama hingga logo. Saya tidak tahu itu Persebaya yang mana," ujarnya menambahkan.

Perwakilan Persebaya, Moch. Choesnoel Faried diusir dari ruangan Kongres Pemilihan PSSI (LIputan6.com/Cakrayuri Nuralam)

Lebih lanjut, Faried mengatakan bahwa Persebaya Surabaya dan Bonek sangat kecewa dengan insiden yang terjadi di Hotel Mercure. Dia menginginkan keadilan.

"Saya sudah berbicara dengan Pak Agum (Gumelar, Ketua Komite Pemilihan). Dia juga mengerti kekecewaan kami. Tapi, kalau kami tidak diizinkan menjadi voter, yang satunya itu juga tidak boleh," kata Faried mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini