Sukses

Pemain Absen Pekan ke-28 TSC 2016, Arema dan PSM Paling Miris

Arema Cronus dan PSM Makassar kehilangan tiga pemain saat menjalani laga pada pekan ke-28 Torabika Soccer Championship 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Pekan ke-28 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo dipastikan tak bisa diikuti sejumlah pemain pilar. Sejumlah klub minus pemain pentingnya akibat akumulasi kartu dan sebagian kecil karena cedera.

Arema Cronus dan PSM Makassar terbilang paling miris. Mereka sama-sama kehilangan tiga pemain sekaligus. Tim Singo Edan (julukan Arema) yang bertandang ke kandang Perseru Serui, tidak diperkuat Goran Gancev, Ferry Aman Saragih, dan Esteban Vizcarra. Ketiganya absen karena akumulasi kartu kuning. Belum lagi Marcio Teruel yang sudah menepi terlebih dahulu akibat cedera.

Ini jelas menjadi pekerjaan rumah yang besar bagi pelatih Arema Milomir Seslija. Maklum saja, Arema harus bermain di Stadion Marora, markas Perseru. Hingga kini, belum ada yang bisa meraih kemenangan di Marora.

Meski demikian, Arema tetap yakin karena sebelumnya bisa menodai keangkeran markas Semen Padang, Stadion H Agus Salim. Bermodal itu, meski tanpa sejumlah pilar, Hamka Hamzah dan kawan-kawan tetap mengincar poin penuh di Serui.

Sementara itu, saat menjamu Madura United, PSM harus kehilangan Zulvin Zamrun, Rasyid Bakri, dan Achmad Hisyam. PSM juga belum diperkuat bomber asing, Luis Ricardo, karena belum pulih dari cedera. Kabar yang menggembirakan adalah sudah bisa bergabungnya Ferdinand Sinaga usai membela Timnas Indonesia.

Sejatinya, Madura United juga tereduksi kekuatannya. Gelandang andalan Dane Milovanovic juga absen. Selama ini, Milovanovic adalah sosok penting di lini tengah Madura United.

Klub yang juga kehilangan banyak pemain lantaran absen adalah Bhayangkara FC dan Persiba Balikpapan. Bhayangkara yang bertandang ke Gresik United kehilangan Suroso, Fatchu Rochman, dan Wahyu Subo Seto.

Sementara itu, Persiba yang harus meladeni Persija Jakarta di Solo, kehilangan Gideon V. Way, Hanif Sjahbandi, dan Asep Budi Santoso. Tapi, Persija juga kehilangan dua pilar yakni Rodrigo Tosi dan Novri Setiawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Absen Pekan ke-28

Semen Padang: Novan Setya Sasongko

Pusamania Borneo FC: Gerald Pangkali

Sriwijaya FC: Ngurah Wahyu Trisnajaya

PSM Makassar: Zulvin Zamrun, Rasyid Assahid Bakir, Achmad Hisyam

Madura United: Dane Milovanovic:

Persib Bandung: Marcos Abel Flores Benard

Persipura Jayapura: Nelson Alom

Gresik United: Patrikc Da Silva

Bhayangkara FC: Suroso, M. Fatchu Rochman, Wahyu Subo Seto

Perseru Serui: Septinus Hanoma Alua

Arema Cronus: Goran Gancev, Ferry Aman Saragih, Esteban Gabriel Vizcarra

Barito Putera: Fathul Rachman

PS TNI: Tambun D. Naibaho

Persija Jakarta: Novri Setiawan, Rodrigo Tosi,

Persiba Balikpapan: Gideon V. Way, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Asep Budi Santoso

(I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini