Sukses

Duet Lagi dengan Pedrosa, Ini Ambisi Marquez di MotoGP Valencia

Pedrosa sempat absen di tiga seri MotoGP lantaran menjalani pemulihan cedera retak tulang kaki.

Liputan6.com, Valencia - Marc Marquez semakin termotivasi menutup seri terakhir di MotoGP Valencia, Minggu (13/11/2016) dengan kemenangan. Pasalnya, pembalap Honda Repsol asal Spanyol itu baru mendapat kabar, rekan setimnya, Dani Pedrosa akan tampil di seri pemungkas MotoGP 2016 itu.

Sebelumnya, Pedrosa memang sempat absen di tiga seri MotoGP lantaran harus menjalani pemulihan cedera retak tulang kaki kiri. Pedrosa mengalami kecelakaan saat latihan bebas di Sirkuit Motegi, dalam gelaran MotoGP Jepang, September lalu.

"Menyenangkan sekali, Dani terus membaik dan kembali ke Valencia. Ini merupakan momen yang sangat tepat untuk merayakan gelar juara dunia bersama keluarga, Pedrosa dan staf serta pejabat Honda," papar Marquez seperti dikutip Fox Sports, Kamis (10/11/2016).

Marquez memang begitu bahagia dengan keberadaan Pedrosa. Pasalnya, rekannya itu memiliki rapor bagus selama mengaspal di Sirkuit Ricardo Tormo. Pembalap yang baru berulang tahun ke-31 pada 29 September lalu itu adalah pembalap tersukses di lintasan yang memiliki panjang 4 km tersebut.

Sejak memulai kariernya pada 2001, Pedrosa tercatat sudah mengumpulkan 11 kali podium dengan enam kemenangan di tiga kelas berbeda, yakni tiga kali di kelas utama, dua kali 250cc, dan satu kali 125cc.

Itu sebabnya mengapa Marquez begitu antusias menatap seri terakhir di kalender MotoGP musim ini. Terlebih dia ingin merayakan gelar juara dunia bersama keluarga, teman, staf Honda, dan tentu saja Pedrosa.

Manfaatkan Liburan

Sebelum memulai seri terakhir di Valencia akhir pekan ini, seluruh pembalap mendapat waktu istirahat selama satu pekan. Lantas, apa yang dilakukan Marquez selama liburan tersebut?

Marquez berkata, selama libur satu pekan dirinya lebih banyak menghabiskan waktu di luar rumah. Seperti bermain motorcross hingga bersepeda sambil melihat matahari terbit.

"Saya memiliki kesempatan untuk bersantai. Selama libur saya mencoba untuk tetap menjaga kebugaran dengan berlatih di gym dan melakukan latihan di luar rumah seperti motorcross dan bersepeda," ujar Marquez. 

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.